Jimmy Butler Ungkap Alasannya Tak Tembak Banyak Tiga Angka

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mar 2024, 07:25 WIB
Jimmy Butler punya alasan kuat jarang ambil tembakan tiga angka.

Jimmy Butler ungkap alasannya jarang ambil tembakan tiga angka. (Gambar: Audacy)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler mengungkapkan alasannya tidak terlalu sering mengambil tembakan tiga angka. Ia merupakan pemain yang lebih senang mengajak rekan-rekan setimnya terlibat dalam mencetak poin.

Sebagai seorang shooting guard, tidak bisa dipungkiri bahwa Jimmy Butler adalah sosok pemain yang hebat. Pada musim ini saja, Butler mampu mencetak rata-rata sekitar 22 poin, 5 rebound, dan 5 assist per pertandingannya. Namun berbeda dengan shooting guard yang lain, Butler sejatinya tidak terlalu sering mengambil tembakan tiga angka. Tercatat, ia hanya mengambil tembakan tiga angka sekitar rata-rata 2 kali saja per pertandingan.

Ketika ditanya mengenai alasannya jarang menembak tiga angka, Butler bukannya tidak percaya diri pada kemampuannya. Akan tetapi, Butler ingin mengajak rekan-rekannya terlibat dalam mencetak poin. Butler juga merasa bahwa memberi dampak positif pada permainan tim tidak melulu dari cara menembak bola.

"Ini sebenarnya belum menjadi penekanan ketika saya bermain. Jika saya ingin menembak tiga angka, saya sebenarnya bisa dan saya pikir saya akan menembak dengan persentase yang sangat bagus. Saya hanya suka berlari ke dalam paint area dan bertemu dengan pemain-pemain lain dan melihat siapa yang akan bisa mencetak poin terlebih dahulu," ucap Butler saat diwawancara oleh media setempat.

Butler sendiri sadar bahwa Miami Heat juga punya banyak shooter hebat seperti Duncan Robinson dan Tyler Herro. Jadi, ia tidak perlu menembak tiga angka karena bisa berperan di sektor yang lain.

Artikel Tag: Jimmy Butler, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jimmy-butler-ungkap-alasannya-tak-tembak-banyak-tiga-angka
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini