Jerry Lolowang Beberkan Sabar Adalah Kuncinya Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Feb 2024, 11:36 WIB
Jerry Lolowang Beberkan Sabar Adalah Kuncinya Satya Wacana

Jerry Lolowang Beberkan Sabar Adalah Kuncinya Satya Wacana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satya Wacana Salatiga akhirnya bisa bernafas lega, karena mereka berhasil mendapatkan satu kemenangan. Pelatih Jerry Lolowang mengatakan ini merupakan buah dari kesabaran yang mereka jaga sepanjang laga.

Fakta persaingan liga musim ini, di mana hanya ada satu tim yang belum pernah kalah, yakni Dewa United Banten. Serta, hanya satu tim yang belum pernah menang hingga pekan keempat, yaitu Borneo Hornbills. Jadi para penggemar Satya Wacana Salatiga sekarang harus percaya, bahwa tim kesayangannya mampu bersaing di liga yang ketat ini.

Sebelum memasuki pekan keempat, Satya Wacana adalah tim yang menelan empat kekalahan beruntun. Tampak sulit bagi mereka untuk bangkit dari keterpurukan. Tetapi kalau dilihat dari perjalanannya, Satya Wacana sebenarnya hanya butuh konsistensi untuk menyelesaikan laga dengan baik. Ternyata hal tersebut baru muncul ketika Satya Wacana berhadapan dengan Borneo Hornbills di pekan keempat.

Seperti yang dikatakan pelatih Jerry Lolowang, bahwa pada pertadingan melawan Borneo, Satya Wacana bermain sabar hingga momentum kemenangan mereka datang di menit-menit terakhir.

"Kami berusaha bersabar. Kami percaya dapat momentum. Namun yang terpenting, kami tidak mau ikut tempo permainan lawan," kata Jerry. Satya Wacana menutup laga dengan kemenangan 66-64, dengan buzzer beater dari Yehezkiel Rahadiyanto. Ini seperti menunjukkan bahwa mental para pemain Satya Wacana tidak turun hingga detik-detik terakhir.

"Hal baik di pertandingan melawan Borneo adalah kami bisa kontrol pertandingan sejak awal. Tapi tidak lepas kontrol di akhir laga, seperti yang terjadi pada laga-laga sebelumnya," imbuh pelatih yang juga mantan kapten Satya Wacana tersebut.

Padahal kalau kita lihat dari data statistik, Satya Wacana termasuk dalam tim yang punya pembagian menit bermain merata untuk setiap pemain. Seharusnya jika semua pemain bisa berkontribusi maksimal, maka mereka bisa mendukung performa Tyree Robinson yang menjadi ujung tombak Satya Wacana saat ini.

Semoga kemenangan perdana Satya Wacana bisa melecut semangat setiap pemain untuk lebih baik dalam lanjutan IBL 2024. Sehingga mereka bisa meraih kemenangan-kemenangan berikutnya

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, Jerry Lolowang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jerry-lolowang-beberkan-sabar-adalah-kuncinya-satya-wacana
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini