JB Bickerstaff Didenda Karena Kritik Keras Pada Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Apr 2022, 21:09 WIB
NBA jatuhi denda kepada JB Bickerstaff karena kritik pedas kepada wasit.

JB Bickerstaff didenda NBA karena protes wasit terlalu keras.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Cleveland Cavaliers yaitu JB Bickerstaff harus membayar mahal aksinya ketika mengkritik kepemimpinan wasit di laga melawan Philadelphia 76ers, Minggu (3/4) waktu setempat. Bickerstaff dijatuhi denda oleh NBA sebesar 15 ribu Dolar AS.

Pada pertandingan tersebut, Cleveland Cavaliers sejatinya punya peluang besar untuk meraih kemenangan. Sayangnya, mereka merasa dicurangi oleh wasit yang berat sebelah. Total, wasit memberikan 42 free throw kepada Philadelphia 76ers dan hanya memberikan 31 free throw kepada Cavaliers. Hal ini menunjukkan bahwa wasit kurang bertindak dengan adil. Para pemain 76ers pandai memanfaatkan hal tersebut untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

"Pertandingan ini direnggut dari kami. Kami (harusnya) yang pantas memenangkannya. Mereka memang pemain-pemain hebat. Mereka tahu cara memanipulasi peraturan. Ini bukan tidak hormat ke mereka. Tetapi pertandingan harus konsisten bagi kedua tim hingga akhir," ucap JB Bickerstaff saat diwawancara oleh media seusai pertandingan.

NBA sendiri selalu menegakkan sikap profesionalisme di lapangan. Wasit dianggap sebagai sosok yang berkuasa di lapangan dan tidak boleh diprotes dengan terlalu keras. Pelatih ataupun pemain yang biasanya kecewa dan melakukan protes keras umumnya akan dijatuhi denda.

Beruntung bagi Bickerstaff, ia hanya perlu membayar denda berupa uang tunai. Ia tidak mendapatkan hukuman lain yang merugikan tim seperti skorsing. Kehadiran Bickerstaff sendiri diperlukan Cavaliers untuk menutup musim dengan catatan kuat.

Artikel Tag: JB Bickerstaff, Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jb-bickerstaff-didenda-karena-kritik-keras-pada-wasit
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini