Jayson Tatum Cetak 60 Poin untuk Bawa Celtics Kalahkan Spurs

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Mei 2021, 12:33 WIB
Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: USATODAYSPORTS)

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA:Penampilan luar biasa diperlihatkan Jayson Tatum. Hasilnya, Boston Celtics mampu bangkit mengejar ketinggalan untuk mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 146-143 lewat overtime.

Tatum yang menjadi bintang kemenangan Celtics dengan mengemas 60 poin. Dia pun menjadi pemain kedua di Celtics setelah legenda NBA, Larry Bird yang berhasil mencetak angka sebanyak itu dalam satu pertandingan.

Brown menambahkan 17 poin untuk Celtics. Aaron Nesmith mengumpulkan 16 poin dan Smart serta Robert Williams III masing-masing mencetak 10 poin untuk Boston. Sementara Tristan Thompson mencatat 15 rebound dan Smart membuat 12 assist.

Dari kubu Spurs, DeMar DeRozan mengemas 30 poin dan 14 assist, yang tertinggi sepanjang kariernya. Dejounte Murray dan Walker masing-masing menyumbang 24 poin, Rudy Gay menambah 16 poin dan Jakob Poeltl mengumpulkan 15 poin dan 10 rebound.

Defisit terburuk Celtics terjadi pada menit ke-18 permainan, tetapi mereka bangkit pada pertengahan periode keempat. Boston memimpin sejak menit pertama pertandingan, 127-126, melalui tembakan tiga angka Tatum dengan sisa waktu 38 detik.

Jayson Tatum kemudian melakukan lemparan bebas dengan saat waktu tersisa 18,8 detik untuk mendorong keunggulan Celtics dua poin. Pemain Spurs DeMar DeRozan kembali melakukan sepasang lemparan bebas dengan sisa waktu 10,8 detik, sekaligus menjadi tembakan terakhir Boston untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut.

Perpanjangan waktu itu berlangsung sengit, Spurs memimpin 137-136 lewat lompatan Lonnie Walker IV dengan sisa waktu 31,7 detik. Jaylen Brown melepaskan tembakan tiga angka membawa Boston unggul dengan 16,7 detik tersisa. Marcus Smart mencuri umpan masuk San Antonio berikutnya, membuka jalan bagi Tatum untuk melakukan lemparan bebas dan menutup kemenangan comeback bagi Celtics.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Boston Celtics

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini