James Harden Dan Clippers Setujui Kontrak 2 Tahun Senilai $70 juta

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jul 2024, 07:26 WIB
James Harden berulang kali mengungkapkan selama musim ini betapa bahagianya dia bermain di rumah sendiri. (Foto: AP)

James Harden berulang kali mengungkapkan selama musim ini betapa bahagianya dia bermain di rumah sendiri. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

James Harden telah setuju untuk tetap bersama LA Clippers dengan kontrak dua tahun senilai $70 juta, sumber liga mengatakan kepada ESPN pada hari Minggu (30/6).

Clippers dan Harden tidak membuang banyak waktu untuk mencapai kesepakatan pada saat masa depan guard All-Star yang berstatus agen bebas Paul George dengan tim masih belum pasti.

George dijadwalkan untuk bertemu dengan Clippers, Sixers dan Magic pada Minggu (30/6) malam, kata sumber kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Clippers menukar Harden pada akhir Oktober dan setelah awal yang lambat, point guard tersebut membantu Clippers membalikkan keadaan dari awal 3-7 menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat untuk sementara waktu dengan skor 34-15 pada awal Februari.

James Harden, yang berasal dari Los Angeles, berulang kali mengungkapkan selama musim ini betapa bahagianya dia bermain di rumah sendiri.

Point guard, yang akan berusia 35 tahun pada bulan Agustus mendatang, mencatatkan rata-rata 16,6 poin dan 8,5 assist dalam 72 pertandingan untuk Clippers pada musim lalu.

"Kami pikir James sangat luar biasa bagi kami saat kami mendapatkannya di lima pertandingan awal musim ini," ujar Lawrence Frank, presiden operasional bola basket Clippers, Kamis lalu. "Kami pikir dia menjalani musim yang luar biasa. Dia sangat hebat dalam hal offseason, datang, berlatih, datang dua hari sekali, bekerja ekstra."

James Harden memaksa pindah ke Los Angeles setelah berselisih dengan presiden operasi bola basket Sixers, Daryl Morey, terkait situasi kontrak Harden pada musim panas lalu.

Itu merupakan perubahan alamat ketiga Harden dalam waktu kurang dari tiga tahun setelah perjalanan jangka panjangnya bersama Houston Rockets, di mana ia menjadi MVP dan membantu merevolusi cara bermain di NBA.

Meskipun tidak lagi mencatatkan angka-angka besar bersama Kawhi Leonard dan George, James Harden menunjukkan pada musim lalu bahwa ia tetap menjadi operator “pick-and-roll” yang kuat dan penembak 3 angka yang baik.

Harden masih berada di peringkat kedua di NBA dalam hal poin per isolasi musim lalu, mengenang masa-masa ketika ia menjadi pencetak 30 poin, tetapi ia juga melakukan 153 lemparan tiga angka - yang terbanyak sejak musim 2017-18 - karena ia menghabiskan lebih banyak waktu tanpa bola di L.A.

Total 72 pertandingan yang dimainkannya adalah yang terbanyak dalam satu musim sejak 2018-19. Harden rata-rata mencetak 21,2 poin dan 8,0 assist dalam kekalahan putaran pertama Clippers melawan Mavericks ketika Leonard absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera lutut.

Artikel Tag: James Harden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/james-harden-dan-clippers-setujui-kontrak-2-tahun-senilai-70-juta
1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini