Jamarr Andre Johnson Sudah Tak Sabar Bermain Bagi Louvre

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 21:09 WIB
Jamarr Andre Johnson antusias comeback di IBL 2021.

Jamarr Andre Johnson sudah tidak sabar bermain di IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Louvre Dewa United Surabaya yaitu Jamarr Andre Johnson sudah tidak sabar untuk bisa tampil di IBL 2021. Ia sudah menanti cukup lama untuk kembali berlaga di liga profesional tanah air.

Nama Jamarr Andre Johnson memang sudah tidak asing lagi di telinga fans basket Indonesia. Pemain berdarah Amerika Serikat tersebut meraih dua gelar IBL bersama CLS Knights dan Satria Muda Pertamina. Sayang, nasib sial menghampiri Jamarr tepat pada musim 2018-2019. Ia mengalami cedera achilles yang membuatnya absen total selama setahun. Ia bahkan tidak terlihat di kompetisi musim 2019-2020 lalu.

Setelah tidak bermain cukup lama dalam liga kompetitif, kini hasrat Jamarr sudah begitu tinggi. Ia telah sepakat meneken kontrak bersama Louvre Dewa United Surabaya. Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu untuk unjuk gigi.

Tantangan besar yang mungkin akan dihadapi Jamarr adalah rasa trauma dan adaptasi tim. Tidak sedikit pemain basket profesional yang mengalami penurunan performa drastis usai mengalami cedera achilles. Umumnya, kelincahan dan pergerakan mereka menjadi berkurang karena rasa takut untuk mengalami cedera serupa lagi.

Berbicara masalah adaptasi, Jamarr memang sudah hebat secara kemampuan individu. Namun, selama kariernya ia juga dibantu oleh dua playmaker hebat. Ketika membela CLS, ia dibantu oleh sosok Mario Wuysang. Ketika pindah ke Satria Muda, ia juga punya Hardianus Lakudu yang membantu menyuplai bola kepadanya. Louvre hingga sekarang belum punya satu sosok point guard yang berpengalaman seperti dua pemain itu.

Artikel Tag: Jamarr Andre Johnson, Louvre Dewa United Surabaya, IBL

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini