Indonesia Patriots Dipastikan Tak Berlaga di IBL 2024

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Nov 2023, 22:47 WIB
Indonesia Patriots absen di IBL 2024.

Indonesia Patriots tidak akan ikut serta di IBL 2024. (Gambar: Ariya Kurniawan via Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas muda Indonesia atau yang lebih akrab dengan nama tim Indonesia Patriots dipastikan tidak akan berlaga di IBL 2024 mendatang. Perbasi mengatakan bahwa tahun depan mereka punya rencana tersendiri untuk pengembangan pemain muda.

Indonesia Patriots sendiri dibentuk dengan susunan pemain muda sejak musim 2021 silam. Para pemain muda terbaik di tanah air dikumpulkan untuk mengikuti kompetisi IBL tanpa harus menembus babak playoff. Tujuannya jelas agar para pemain muda bisa lebih terlatih melawan pemain-pemain lawan yang lebih senior dan berpengalaman. Setelah berlangsung hingga musim 2023, Perbasi memastikan bahwa konsep Patriots bermain di liga akan diubah pada tahun 2024 mendatang. Patriots menjalani kerjasama dengan Federasi Bola Basket Lithuania sehingga mereka dipastikan tidak berlaga pada liga tahun 2024.

"Kerja sama dengan Federasi Bola Basket Lithuania membuat kami harus lebih fokus memberi ruang lebih banyak kepada pemain muda untuk mendapatkan jam terbang. Salah satunya mengirim mereka ke Lithuania," ucap Danny Kosasih selaku petinggi dari Perbasi.

Danny Kosasih juga mengatakan bahwa pemain muda akan lebih banyak dikirim ke Lithuania agar bisa berkembang dan mengasah kemampuan lebih baik. Dengan polesan dari pelatih yang cerdas, maka para pemain muda Indonesia bisa berkembang menjadi lebih hebat. Sebagai contoh, Derrick Michael saja bisa menembus skuat Universitas Grand Canyon setelah menimba ilmu di NBA Academy.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-dipastikan-tak-berlaga-di-ibl-2024
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini