Ali Budimansyah Dukung Program Indonesia Patriots

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 21:36 WIB
Ali Budimansyah Dukung Program Indonesia Patriots

Ali Budimansyah Dukung Program Indonesia Patriots

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) punya gagasan untuk pengembangan lebih baik ke depan melalui Indonesia Patriots. Legenda olahraga bola basket Indonesia, Ali Budimansyah mendukungnya.

Ali Budimansyah menjelaskan, pada dasarnya program itu bertujuan baik untuk mengembangkan olahraga basket dalam negeri, sehingga bisa meningkatkan level permainan di taraf internasional.

"Buat saya, program Indonesia Patriots harus didukung, tetapi yang menjadi kendala adalah arahnya kemana program yang sekarang," kata Ali kepada ANTARA melalui telepon di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, jika ingin mendapatkan hasil maksimal dari program itu, maka Perbasi harus menunjuk orang yang benar-benar paham untuk menyukseskan langkah pembinaan tersebut menuju target utama yang ingin dicapai.

Meski tidak mengetahui lebih banyak tentang agenda apa saja yang ada di dalam program Indonesia Patriots, dia meyakini program itu akan sukses bila sumber daya yang menjalankannya memiliki pemahaman menyeluruh terkait olahraga basket.

Dia mengingatkan, pada saat Tim Nasional Basket Putra Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games Vietnam 2021, tidak banyak jebolan program itu yang dipanggil ke dalam skuad. Fakta itu, tambah Ali, menunjukkan bahwa program Indonesia Patriots belum berkontribusi banyak untuk meningkatkan prestasi basket Indonesia, meski sudah berjalan lebih dari tiga tahun.

"Bagi saya, kalau ada 6 pemain Indonesia Patriots di Timnas SEA Games Vietnam kemarin, itu baru berhasil program tersebut," ujar legenda yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Asia All Star 1998.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Ali Budimansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ali-budimansyah-dukung-program-indonesia-patriots
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini