Indonesia Elite Akhiri Turnamen di Malaysia dengan Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Nov 2023, 13:57 WIB
Indonesia Elite Akhiri Turnamen di Malaysia dengan Kemenangan

Indonesia Elite Akhiri Turnamen di Malaysia dengan Kemenangan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Indonesia Elite telah menyelesaikan perjalanan di “The Datuk Wira Cup Melaka U-21 Invitational Tournament”. Tim besutan Efri Meldi mengalahkan wakil Chinese Taipei, HDSH, dengan skor 75-59 (5/11).

Dalam laga yang berlangsung di Stadium Basketball MBMB Bukit Serindit, Melaka, ini, Indonesia Elite memimpin sejak kuarter awal dengan skor 16-12. Di kuarter kedua, HDSH sempat mengejar namun Indonesia Elite masih superior usai tutup kuarter ini dengan skor 34-30.

Terrel Ayers dkk kemudian semakin kencang berlari di kuarter ketiga dan menutup kuarter ini dengan jarak cukup lebar 59-43. Agresifitas di kuarter tiga ini mengantarkan tim besutan Efri Meldi membungkus laga ini dengan kemenangan 75-59.

Dame Diagne menjadi pencetak poin terbanyak dengan 22 angka, 17 rebound, 1 asis. Kemudian disusul Fikran Fattah dengan 11 angka, 3 rebound, 2 asis dan Albert Richard usai sumbang 11 angka, 8 rebound.

Bagi Timnas Basket Indonesia muda , hasil positif atas HDSH ini adalah kemenangan kedua di ajang ini. Sehari sebelumnya, Terrel Ayers dkk menumbangkan Selangor Sukma 75-64. Kemudian satu-satunya kekalahan diterima atas MBC Kirin 49-54 saat mengawali perjuangan di turnamen ini.

Manajer Timnas Basket Indonesia muda, Ferri Jufry menegaskan bahwa hasil bukan sesuatu yang penting dalam ajang ini. Ini karena keikutsertaan dalam ajang ini bukan untuk mencari kalah ataupun menang.

Lebih dari itu, ajang ini menjadi proses dari PERBASI dalam mencari pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Bola Basket Indonesia di masa depan. Sebelum ikut turnamen di Malaysia, PERBASI mengirim 11 pemain ikut kejuaraan di China pada 19-25 Oktober 2023.

“3 game di Melaka dari game pertama hingga ketiga, pemain menunjukkan grafik yang membaik. Hasil uji coba di China dan Melaka akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih dan manajemen,” terang Ferri. Ferri menilai, progres yang paling mencolok dari permainan Indonesia Elite adalah kerja sama tim. Di dalam pertandingan, mereka mau menekan ego dalam menghadapi lawan sehingga mereka bisa mengeluarkan permainan yang baik.

Artikel Tag: Indonesia Elite, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-elite-akhiri-turnamen-di-malaysia-dengan-kemenangan
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini