Hasil NBA: Utah Jazz Gulingkan Washington Wizards 127-115

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Mar 2024, 20:33 WIB
Jordan Clarkson (kanan) mencetak 38 poin saat Utah Jazz mengalahkan Washington Wizards 127-115 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Jordan Clarkson (kanan) mencetak 38 poin saat Utah Jazz mengalahkan Washington Wizards 127-115 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jordan Clarkson mencetak 38 poin, raihan tertingginya musim ini, termasuk 12-0 di akhir pertandingan, untuk membawa tuan rumah Utah Jazz mengalahkan Washington Wizards 127-115 pada Senin (4/3) malam.

"Bisa menyaksikan dan melihat apa yang mereka lakukan dari bangku cadangan dan kemudian masuk dan menyelesaikannya adalah hal yang luar biasa," kata Clarkson.

Collin Sexton mencetak 29 poin dan John Collins menambahkan 17 poin, 15 rebound dan enam blok yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya untuk Utah Jazz (28-34), yang telah kalah dalam delapan dari sembilan pertandingan.

"Saya hanya ingin tampil agresif untuk melindungi rim," kata Collins, dan menyerahkan sisanya kepada para pemain guard Utah yang produktif. "Collin dan Jordan adalah pencetak angka yang hebat, pemain hebat di liga ini dan mereka membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah,"

Washington Wizards memimpin 113-111 dengan 5:21 untuk bermain tetapi tidak membuat field goal lagi di sisa pertandingan dan memperpanjang kekalahan beruntun mereka menjadi 15.

Clarkson melakukan 5 dari 6 tembakan dalam lonjakan yang menentukan kemenangannya dan kini memiliki rekor 30 poin lebih sebagai pemain cadangan dalam sejarah tim (13). Ia juga mencatatkan 10 rebound dan tujuh assist untuk memimpin Jazz yang bermain dengan tangan pendek.

"Ini mengukir waktu saya di Utah. Memenangkan Sixth Man of the Year dan semua hal tersebut menjadi bagian dari sejarah dan budaya yang dibangun di sini," ujar Clarkson, yang menjadi pemain pertama dari bangku cadangan yang mencetak poin sebanyak itu serta memiliki rebound dan assist sebanyak yang dimiliki Clarkson.

"Sejujurnya saya lebih bangga dengan 10 rebound-nya daripada 38 poinnya," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy.

Jordan Poole mencetak 32 poin, Kyle Kuzma mencetak 23 poin dan Tyus Jones menambahkan 21 poin untuk Washington Wizards (9-52). Kuzma melewati 8.000 poin dalam karirnya.

"Kami benar-benar tidak bisa melakukan apa-apa dengan Sexton dan Clarkson sepanjang malam. Mereka masuk ke dalam permainan kami dan benar-benar memberikan banyak tekanan pada kami. Ya, saya pikir itu semua bermuara pada pertahanan," kata Kuzma.

Utah Jazz bermain tanpa pencetak angka terbanyak Lauri Markkanen (paha) dan pemain bertahan Walker Kessler (kaki). Keyonte George bermain selama enam menit tanpa mencetak gol sebelum keluar karena sakit, sementara sesama rookie Taylor Hendricks keluar pada akhir babak pertama karena jari kakinya terkilir.

George memiliki rata-rata 20,0 poin dan 6,0 assist selama enam pertandingan sebelumnya dan membuat lebih banyak lemparan tiga angka daripada pemain lain kecuali Steph Curry selama periode tersebut.

Meskipun kedua tim memiliki dua rekor terburuk sejak jeda All-Star, gabungan tembakan jarak jauh mereka (41%) dalam pertandingan ini, melawan dua tim yang sedang berjuang, sangat luar biasa.

Washington Wizards mengungguli Jazz dalam hal fast break point, 33-14, namun tidak mampu mencetak angka di saat-saat yang paling penting.

"Washington bermain sangat cepat dan saya pikir bagi kami di kuarter keempat, tidak memberikan poin transisi adalah hal yang sangat besar," ujar Hardy.

Washington Wizards hanya berjarak satu kekalahan dari rekor kekalahan beruntun terbanyak yang pernah diraih tim ini, yaitu 16 kekalahan beruntun, yang terjadi pada Maret 2010.

Poole melakukan delapan tembakan pertamanya, termasuk lima lemparan tiga angka, saat Wizards memimpin sebanyak 14 poin di babak pertama.

Namun, seperti yang sudah sering terjadi di musim ini, Wizards membiarkan beberapa serangan yang mengubah jalannya pertandingan. Setelah tertinggal 56-42, Utah Jazz mencetak 17 poin berturut-turut dalam delapan kali penguasaan bola, diakhiri dengan layup Johnny Juzang.

Di balik ketajaman Poole, Wizards mencetak 41 poin tertinggi musim ini di kuarter pertama dan memimpin di babak pertama, 75-74.

Untuk pertandingan selanjutnya, Washington Wizards (9-52, 3-28 KANDANG) menjamu Orlando Magic pada Rabu (6/3) malam, sementara Utah Jazz (28-34, 19-11 KANDANG) kedatangan Chicago Bulls pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Washington Wizards, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-utah-jazz-gulingkan-washington-wizards-127-115
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini