Hasil NBA: Philadelphia 76ers Taklukkan Charlotte Hornets 121-114

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 05:22 WIB
Tobias Harris mencetak 31 poin dan 12 rebound saat Philadelphia 76ers menang 121-114 atas Charlotte Hornets pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Tobias Harris mencetak 31 poin dan 12 rebound saat Philadelphia 76ers menang 121-114 atas Charlotte Hornets pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tobias Harris mencatat salah satu penampilan terbaiknya musim ini dengan raihan 31 poin dan 12 rebound untuk memimpin tuan rumah Philadelphia 76ers meraih kemenangan 121-114 atas Charlotte Hornets pada Jumat (1/3) malam.

Penampilannya ini berkat Joel Embiid yang mungkin masih menjadi MVP bagi Philadelphia 76ers musim ini karena perannya sebagai penasihat tim.

Embiid berada di sekitar fasilitas Sixers akhir-akhir ini saat ia menjalani rehabilitasi setelah operasi lutut dan menggunakan penampilannya baru-baru ini untuk mengobrol dengan Harris yang sedang merosot selama sekitar satu jam untuk membantu forward itu menemukan cara keluar dari kesengsaraan penembakannya baru-baru ini.

"Joel memiliki pemikiran bola basket yang sangat cerdas dalam cara dia melihat permainan dan apa yang dia lihat," kata Harris. "Dia telah bersama saya di sini paling lama dibandingkan siapa pun di grup ini dan telah melihat pasang surutnya permainan saya. Dia telah melihat saya dalam kondisi terbaik dan terburuk saya."

"(Embiid) hanya berkata, 'Kamu mengalami tujuh pertandingan yang sulit, bukan 70 pertandingan,'" kata Harris.

Tyrese Maxey mencetak 33 poin dan Philadelphia 76ers menang untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan, tetapi tetap berada dalam perburuan untuk mendapatkan posisi empat besar di Wilayah Timur saat mereka mencoba dan tetap bertahan di klasemen hingga kembalinya Embiid. Mereka 8-17 musim ini tanpa MVP musim lalu dan 5-8 sejak ia absen pada pertandingan 30 Januari.

Philadelphia 76ers telah mengatakan bahwa tidak ada jadwal untuk kembalinya Embiid.

Sebagai pemain All-Star untuk pertama kalinya musim ini, Maxey telah memikul beban tanpa Embiid dan membantu Sixers bangkit dari ketertinggalan 12 poin untuk menahan Hornets. Dia melakukan sebuah blok mengejar Tre Mann di saat-saat terakhir yang membuat para penonton menjadi heboh.

Mendapatkan dorongan serangan dari Harris tentu saja sangat membantu. Ia berhasil melakukan 13 dari 19 tembakan melawan Hornets.

"Kami akan membutuhkan itu darinya di akhir pertandingan," kata Maxey. "Bahkan ketika Joel kembali, tetapi terutama dengan absennya dia."

Harris, di musim terakhir dari kontrak lima tahun senilai $ 180 juta, telah mengalami penurunan performa selama sebulan terakhir dan menerima beban terberat atas perjuangan 76ers baru-baru ini.

Harris bersumpah untuk "mencari jalan keluar" setelah mencetak 13 poin dari 5 dari 19 tembakan dalam kekalahan di Boston. Dia hanya membuat 17 keranjang dalam empat pertandingan terakhirnya dan tidak memiliki assist dalam dua pertandingan terakhir.

Grant Williams memasukkan sebuah lemparan 3 angka yang membawa Charlotte Hornets unggul 114-112 dengan dua menit tersisa, sebelum Harris masuk dan memasukkan lemparan 3 angka kelimanya yang memastikan kemenangan.

Miles Bridges memimpin Charlotte Hornets dengan 27 poin dan 11 rebound. Nick Richards mencetak 19 poin.

Charlotte sedang menuju musim kedelapan beruntun tanpa perjalanan ke postseason, rekor terpanjang saat ini di NBA. Hornets telah diliputi oleh cedera dan ketidakstabilan susunan pemain - terutama setelah mereka merombak daftar pemain mereka di tenggat waktu perdagangan.

Charlotte Hornets kalah pada malam sebelumnya di kandang melawan Milwaukee, namun langsung bertandang ke Philly untuk pertandingan tandang kelima dalam enam pertandingan terakhir.

"Hal tersulit dengan semua perjalanan dan kebaruan tim kami adalah, kami memiliki cukup talenta untuk menang, kami hanya belum cukup terorganisir," kata pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford. "Dengan perjalanan dan pertandingan beruntun dan segalanya, kami tidak memiliki banyak waktu latihan. Kami harus memikirkan hal itu."

Kyle Lowry adalah salah satu pemain yang meninggalkan Charlotte setelah tenggat waktu - meskipun ia tidak pernah bermain dengan Hornets. Sebagai pemain All-Star enam kali, Lowry mengambil opsi pembelian dan menandatangani kontrak dengan tim kampung halamannya, Philadelphia 76ers.

Dengan absennya Kelly Oubre Jr. karena cedera bahu kanan, Lowry berhasil mencetak 15 poin dan 10 assist dalam penampilan perdananya sebagai starter dalam empat pertandingan bersama Sixers.

"Itu adalah pemain lain yang bisa menangani bola dan saya bisa bermain sedikit di luar bola," kata Maxey.

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (15-45, 7-23 TANDANG) berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada Minggu (3/3) malam, sementara Philadelphia 76ers (34-25, 19-13 TANDANG) bertamu ke kandang Dallas Mavericks pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-taklukkan-charlotte-hornets-121-114
173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini