Hasil NBA: Miami Heat Hentikan Perlawanan Indiana Pacers 142-132

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 19:52 WIB
Jimmy Butler (kanan) mencetak 36 poin saat Miami Heat mengalahkan Indiana Pacers 142-132. (Foto: AP)

Jimmy Butler (kanan) mencetak 36 poin saat Miami Heat mengalahkan Indiana Pacers 142-132. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tuan rumah Miami Heat membukukan 45 poin di kuarter keempat, memasukkan 15 dari 17 tembakan terakhir, untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Indiana Pacers 142-132 pada Kamis (30/11), meskipun Pacers mendapatkan 44 poin dari Tyrese Haliburton, tertinggi dalam kariernya.

Terakhir kali Miami Heat mencetak 45 poin pada kuarter keempat adalah tahun 1989, jauh sebelum Pat Riley tiba di Florida Selatan, jauh sebelum Erik Spoelstra tiba, jauh sebelum sebagian besar pemain Heat saat ini lahir.

Perolehan 45 poin pada kuarter keempat itu adalah yang terbanyak kedua dalam sejarah franchise, hanya kalah dari 48 poin pada kuarter keempat saat melawan New York pada 2 Maret 1989. Dan total 142 poin adalah total poin terbanyak ketiga dalam sejarah Heat, lebih dari 31 poin di atas rata-rata musim mereka.

"Itu jelas bukan gaya bermain basket kami," kata Jimmy Butler yang mencetak 36 poin untuk Heat. "Tapi kemenangan tetaplah kemenangan."

Rookie Jaime Jaquez Jr. mencetak 14 dari 24 poinnya pada kuarter keempat untuk Heat, yang tertinggal 13 poin di awal pertandingan dan tidak memimpin untuk pertama kalinya hingga sekitar 10 menit tersisa. Butler menambahkan 10 rebound, Josh Richardson mencetak 19 poin dan Duncan Robinson menambahkan 16 poin untuk Miami, yang menghentikan laju tiga kekalahan beruntun.

Miami Heat menggunakan laju 28-6 di kuarter keempat untuk mengambil kendali dalam pertandingan pembuka dari seri dua pertandingan. Mereka akan kembali menjamu Indiana Pacers pada Sabtu (2/12).

"Saya pikir pertahanan kuarter keempat sangat bagus," kata Spoelstra. "Mereka bukan tim yang mudah untuk dipertahankan."

Haliburton mencetak 28 poin di paruh pertama untuk Pacers, yang menghasilkan 73 poin saat jeda - kemudian menyerah 78 poin di paruh kedua. Haliburton juga membuat 10 assist, pertandingan pertama di NBA dengan setidaknya 44 poin dan jumlah assist sebanyak itu sejak Donovan Mitchell mencetak 71 poin dan 11 assist untuk Cleveland pada 2 Januari.

Obi Toppin membukukan 25 poin untuk Indiana Pacers, yang sempat tertinggal hingga 16 poin di kuarter keempat sebelum akhirnya bangkit. Bruce Brown mencetak 15 poin dan Buddy Hield menyumbang 12 poin, meskipun ia hanya memasukkan dua dari 11 tembakan dari garis 3 poin.

Pacers memiliki rata-rata 127,9 poin, sedikit lebih unggul dari rekor NBA yang dibuat Denver Nuggets dengan rata-rata 126,5 poin pada musim 1981-82.

Masalahnya, mereka kemasukan 125,8 poin - yang terburuk di liga musim ini. Hanya dua tim, Denver Nuggets musim 1981-82 dan 1990-91, yang menyelesaikan musim dengan lebih banyak memasukkan poin per pertandingan.

"Pada akhirnya, ini semua bermuara pada pertahanan," kata Haliburton. "Kami dapat mencetak angka melawan siapa pun sebagai sebuah tim. ... Tetapi pada titik tertentu tahun ini, kami harus melakukan beberapa penyelamatan untuk memenangkan pertandingan. Itu tanggung jawabnya bukan pada staf pelatih, tapi pada kami sebagai pemain. Dan, Anda tahu, itu dimulai dari saya."

Miami Heat kehilangan center All-Star Bam Adebayo pada kuarter kedua setelah pinggul kirinya yang memar semakin parah; Adebayo telah berurusan dengan masalah itu selama beberapa hari dan absen dalam satu pertandingan pekan lalu karena pinggulnya itu.

Indiana Pacers gagal memasukkan 20 tembakan (12 dari 32) di kuarter keempat berbanding tiga untuk Miami (15 dari 18). Pacers melesakkan tiga dari 17 tembakan dari garis 3 poin pada kuarter keempat, sementara Heat hanya memasukkan dua dari dua tembakan.

"Kuarter keempat jelas sangat sulit," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Kami harus bermain lebih baik secara keseluruhan. Kami harus membuat lebih banyak tembakan. Kami harus mempertahankan situasi dengan lebih baik."

Miami Heat memberikan penghormatan kepada direktur hubungan media Pacers David Benner, yang meninggal awal tahun ini. Sebuah kursi ditinggalkan untuk menghormati Benner di pinggir lapangan, dengan karangan bunga kuning - warna utama Pacers.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (11-8, 5-2 KANDANG) kembali menjamu Indiana Pacers (9-8, 3-3 TANDANG) pada Sabtu (2/12).

Artikel Tag: Indiana Pacers, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-hentikan-perlawanan-indiana-pacers-142-132
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini