Hasil NBA: Houston Rockets Gulingkan Phoenix Suns 118-109

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 21:50 WIB
Jalen Green (kanan) mencetak 34 poin saat Houston Rockets mengalahkan Phoenix Suns 118-109 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Jalen Green (kanan) mencetak 34 poin saat Houston Rockets mengalahkan Phoenix Suns 118-109 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Green mencetak 34 poin, Fred VanVleet menambahkan 24, dan Houston Rockets mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 118-109 pada Sabtu (2/3) malam untuk membagi kemenangan dalam seri dua pertandingan.

"Inilah kami setiap malam," kata Green, yang mencetak enam tembakan 3 poin.

Bintang Phoenix, Devin Booker, keluar dari pertandingan akibat cedera pergelangan kaki kanan saat ia menginjak kaki rekan setimnya, Royce O'Neale, menjelang akhir pertandingan, sementara rekan satu timnya, Bradley Beal, dikeluarkan dari pertandingan pada penampilannya setelah absen lima pertandingan akibat cedera hamstring.

Pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, mengatakan hasil rontgen Booker negatif.

Beal absen lebih lama setelah dikeluarkan dalam kuarter ketiga. Dia dan Green terlibat dalam cekcok singkat sebelum dipisahkan. Beal diganjar dua technical foul yang cepat dan dikeluarkan, sementara Green juga mendapatkan technical foul.

Kevin Durant memimpin Phoenix Suns dengan 30 poin. Booker mencetak 24 poin dan O’Neale 20. Beal mengakhiri dengan tujuh poin dengan tembakan 3 dari 6.

"Kami bertarung, kami melawan," kata Vogel. "Kami membuat pertandingan berantakan seperti yang dilakukan tim pada kami kadang-kadang. Tapi itu tidak cukup."

Green mencetak 12 dari 23 tembakannya dari lapangan, termasuk 6 dari 12 tembakan 3 poin. Alperen Sengun menambahkan 21 poin dan 10 rebound.

Houston Rockets memimpin sebagian besar pertandingan, tetapi Suns memangkasnya menjadi 99-98 di pertengahan kuarter keempat berkat layup Josh Okogie. VanVleet merespons dengan tembakan 3 poin untuk menahan serangan.

“Bagus melihat perjuangan itu, fisik, saya pikir kita punya itu sejak awal,” kata pelatih Houston Rockets Ime Udoka. “Ini jelas berbeda dari pertandingan sebelumnya, di mana kita mulai dengan buruk. Malam ini, kita agak unggul dari awal."

Suns mengalahkan Rockets 110-105 pada Kamis dan pertandingan itu juga menampilkan sedikit kekerasan, dengan Booker dan Cam Whitmore dari Houston terlibat dalam cekcok kecil yang berakhir dengan pelanggaran teknis untuk kedua pemain.

"Ini adalah pelajaran yang baik," kata Vogel. "Serangkaian pertandingan kecil dalam musim 82 pertandingan. Kamu mengalahkan tim satu pertandingan, mereka akan memiliki keunggulan psikologis dan kembali lebih lapar.

Houston Rockets melonjak unggul 38-19 setelah satu kuarter dan unggul 54-44 di paruh pertama. Green mencetak 17 poin di paruh pertama sementara VanVleet dan Sengun — yang dikeluarkan Kamis setelah bertengkar dengan wasit — menambahkan 13 sebelum istirahat.

"Harus memberikan kredit kepada Houston — mereka keluar dengan banyak urgensi dan mereka bisa menang dengan mudah," kata Durant.

Phoenix Suns mencatat 11 turnover di paruh pertama dan hanya mencetak 38,6% dari lapangan. Ini adalah malam yang sulit bagi Suns di bagian cedera. Center starter Jusuf Nurkic juga meninggalkan pertandingan dengan cedera leher, sementara O'Neale juga menderita cedera pergelangan kaki dalam tabrakan dengan Booker.

Mantan bintang Phoenix, Amare Stoudemire, diinduksi ke dalam Ring of Honor Suns pada paruh waktu. Dia bermain delapan musim dengan Suns dari 2002-10 dan menjadi bagian dari lima tim All-Star.

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (26-34, 20-10 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada Selasa (5/3) malam, sementara Phoenix Suns (35-25, 20-12 KANDANG) kedatangan Oklahoma City Thunder pada Minggu (3/3) malam.

Artikel Tag: Houston Rockets, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-gulingkan-phoenix-suns-118-109
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini