Dwyane Wade Bakal Jadi Pemain Heat Pertama yang Dibuatkan Patung

Penulis: Senja Hanan
Senin 15 Jan 2024, 12:23 WIB
Dwyane Wade Bakal Jadi Pemain Heat Pertama yang Dibuatkan Patung

Dwyane Wade Bakal Jadi Pemain Heat Pertama yang Dibuatkan Patung

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Miami Heat akan mengungkap patung perunggu legenda franchise Dwyane Wade di luar Kaseya Center akhir tahun ini, tim mengumumkan Minggu malam. M

iami mengadakan upacara untuk memperingati penobatan Dwyane Wade di Hall of Fame Bola Basket tahun lalu saat turun minum saat Heat menang 104-87 atas Charlotte Hornets. Dalam upacara tersebut, presiden tim Pat Riley mengumumkan berita tersebut

“Ketika kami memensiunkan jerseynya pada Februari 2020, saya mengatakan Dwyane adalah wajah dari franchise ini selamanya dan saya bersungguh-sungguh,” kata Riley dalam sebuah pernyataan.

"Warisan Dwyane sangat besar tidak hanya bagi Miami Heat namun juga bagi wilayah Miami-Wade. Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk menghormatinya selain dengan mengenang warisan itu."

Heat akan menggunakan pematung Omri Amrany dan Oscar Leon untuk membuat patung tersebut. Amrany juga mengerjakan patung Michael Jordan, Shaquille O'Neal, Dirk Nowitzki dan Kareem Abdul-Jabbar.

Peluncurannya akan berlangsung pada musim gugur 2024. Wade, yang pensiun setelah musim 2018-19, memegang beberapa rekor franchise bersama Miami -- termasuk poin, assist, steal, permainan, dan menit bermain. Kariernya selama 16 tahun di NBA termasuk 15 tahun bersama Heat, tiga gelar juara, dan satu MVP Final pada tahun 2006.

“Saya lahir dan besar di Chicago, tapi di sinilah saya dibesarkan,” kata Wade saat upacara. "Dari usia 21 tahun hingga 37 tahun, saya tumbuh di sini. Banyak basis penggemar, mereka tumbuh bersama saya. Tidak ada cinta seperti cinta Miami, dan setiap kali saya kembali ke sini saya merasakannya."

Heat juga akan mempensiunkan jersey No. 40 milik Udonis Haslem pada pertandingan kandang berikutnya hari Jumat melawan Brooklyn Nets.

Artikel Tag: Miami Heat, dwyane wade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dwyane-wade-bakal-jadi-pemain-heat-pertama-yang-dibuatkan-patung
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini