Desmond Bane Kesal Dengan Tim-Tim Yang Tidak Memilihnya di NBA Draft 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Jan 2022, 20:35 WIB
Desmond Bane heran mengapa namanya tidak begitu laku di ajang NBA Draft 2020.

Desmond Bane kecewa namanya hanya terpilih di urutan 30 NBA Draft 2020. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Memphis Grizzlies yaitu Desmond Bane merasa kesal dengan tim-tim yang melewatkan namanya pada ajang NBA Draft tahun 2020 silam. Ia heran mengapa tidak ada tim yang benar-benar mengetahui bakat besarnya sejak bermain di level universitas.

Desmond Bane sendiri memang bukan berasal dari universitas ternama yang terkenal melahirkan pemain hebat seperti Duke, Kentucky, ataupun Texas. Ia menghabiskan empat tahun bermain di Texas Christian University. Setelah menghabiskan empat musim di level universitas, ia lantas menjajal peruntungannya di NBA. Ketika mengikuti ajang draft tahun 2020, namanya hanya terpilih di urutan 30 besar.

Hal ini jelas membuat Bane merasa kecewa. Ia menganggap bahwa dirinya layak terpilih lebih atas dari posisi 30. Ia kemudian mengherankan tim-tim yang tidak pernah menyadari bakat besarnya sejak lama.

"Saya tidak akan pernah melupakan kejadian itu. Saya merasa tim-tim NBA memiliki waktu yang lama untuk melakukan analisa terhadap permainan saya. Saya bukan tipikal pemain yang hanya menghabiskan satu musim di universitas, kemudian langsung mencari peruntungan di NBA. Saya menghabiskan empat tahun dan mereka masih melewatkan saya. Saya rasa analis-analis itu membuat kesalahan fatal," ucap Bane.

Bane memang terus bersinar jadi pemain solid. Pada musim ini saja, ia berhasil mencetak rata-rata sekitar 17 poin per pertandingan bersama Memphis Grizzlies. Akurasi tembakannya juga sangat tajam (41 persen untuk tembakan tiga angka dan 90 persen untuk tembakan free throw).

Artikel Tag: Desmond Bane, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/desmond-bane-kesal-dengan-tim-tim-yang-tidak-memilihnya-di-nba-draft-2020
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini