Derrick Michael Ungkap Rahasianya Tampil Apik Kontra Malaysia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mei 2022, 21:32 WIB
Derrick Michael ungkap kiatnya bisa meledak di laga melawan Malaysia.

Derrick Michael beberkan rahasianya bisa moncer di laga melawan Malaysia. (Gambar: Kompas.id)

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021 : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Derrick Michael mengungkapkan rahasianya bisa tampil cemerlang di laga perdana SEA Games 2021 kontra Malaysia. Ia memanfaatkan keunggulan size yang dimilikinya atas pemain lawan.

Sebagai pemain muda yang potensial, Derrick Michael akhirnya dapat kesempatan besar untuk tampil dengan menit bermain yang banyak di laga melawan Malaysia. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Derrick. Pemain yang akan menempuh karier di Universitas Grand Canyon tersebut tampil meledak dengan menorehkan 24 poin, 18 rebound, dan 5 blok. Berkat permainan apik Derrick, Indonesia juga berhasil meraih kemenangan meskipun harus berjuang keras melalui babak overtime.

Seusai pertandingan, Derrick menjelaskan kunci suksesnya dalam tampil apik di lapangan. Pertama, ia mengatakan bahwa kunci utamanya adalah rasa percaya diri yang tinggi. Kedua, ia berusaha memanfaatkan keunggulan size yang dimilikinya atas pemain lawan. Dengan itu, ia bisa mengacak-acak pertahanan lawan dengan mudah.

"Ya ini memang debut saya di SEA Games. Namun untuk tampil di Timnas Senior, ini adalah kali kedua. Kali pertama kalau Anda ingat, saya main di Kualifikasi Piala Asia FIBA 2022 di Kelapa Gading (Britama Arena) pada awal 2020. Untuk saat ini, saya lebih percaya diri dan timnya lebih masuk lah buat saya," ucap Derrick.

"Saya mampu memanfaatkan keunggulan size saya atas pemain-pemain Malaysia. Dengan tinggi 206 cm sekarang, saya seharusnya memang bisa memanfaatkan itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Derrick Michael, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-michael-ungkap-rahasianya-tampil-apik-kontra-malaysia
1645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini