Alami Masalah Paru-Paru, Derrick Michael Diragukan Tampil Pada SEA Games

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Apr 2023, 21:33 WIB
Derrick Michael diragukan bisa tampil pada turnamen SEA Games 2023.

Derrick Michael diragukan bisa membela Indonesia di SEA Games 2023. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket muda Indonesia yaitu Derrick Michael diragukan untuk bisa tampil pada pagelaran SEA Games 2023 mendatang. Hal ini disebabkan karena Derrick baru saja mengalami masalah paru-paru yang cukup serius.

Masalah paru-paru itu diderita Derrick Michael di Amerika Serikat. Derrick bahkan sempat sesak nafas dan kolaps karena paru-parunya mengalami kebocoran. Dari informasi yang diberikan, Derrick sudah dua kali menjalani operasi untuk menyembuhkan permasalahan pada paru-parunya itu. Akibat masalah yang serius tersebut, Derrick kehilangan berat badan hingga 18 kg dan belum diperbolehkan melakukan aktivitas yang terlalu berat. Kondisi ini pula yang diragukan oleh Perbasi untuk mengharapkan Derrick bisa bermain di SEA Games 2023.

"Cukup panjang waktu untuk pemilihan. Dari update yang terakhir sudah mulai pemulihan tapi belum bisa melakukan aktivitas yang cukup berat. Jadi, kami masih menunggu beberapa waktu kedepan," ucap Wakil Ketua Umum PP Perbasi George Dendeng.

"Sekarang satu per satu sudah dibenahi dan operasi juga. Sekarang masih pemulihan. Cuma kami tidak ingin terburu-buru. Kami berharap Derrick sembuh total terlebih dahulu, mulai basket lagi, dan kalau bisa bersaing di high level lagi. Itu perlu waktu," tukasnya sekali lagi.

Selain Derrick, banyak pemain andalan Indonesia yang diprediksi akan absen. Marques Bolden, Abraham Damar Grahita, dan Brandon Jawato semuanya masih belum pasti berlaga di Kamboja.

Artikel Tag: Derrick Michael, SEA Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alami-masalah-paru-paru-derrick-michael-diragukan-tampil-pada-sea-games
1867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini