Perbasi Mulai Fokus Cari Suksesor Derrick Michael

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Sep 2022, 06:26 WIB
Perbasi ingin cari suksesor Derrick Michael.

Perbasi fokus cari pemain seperti Derrick Michael. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Sekjen PP Perbasi yaitu Nirmala Dewi menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah mencari suksesor bagi Derrick Michael. Ia sudah cukup mencari pemain naturalisasi yang sudah diisi oleh Marques Bolden saat ini.

Melihat performa Marques Bolden yang cukup bagus di SEA Games 2021 dan FIBA Asia Cup 2022, Nirmala Dewi lantas tidak tertarik mencari pemain naturalisasi baru. Belum lagi, Indonesia sudah punya dua pemain naturalisasi lain pada diri Lester Prosper dan Jamarr Andre Johnson. Fokus utama Nirmala Dewi sekarang adalah mencari pemain keturunan asing yang bisa dijadikan pemain lokal. Mereka yang berusia muda dan punya paspor Indonesia berhak dipakai dengan status pemain lokal.

Saat ini, suksesor Derrick Michael itu ditemukan pada sosok Karl Gloria Thomas. Pemain berusia 19 tahun itu sudah lama tinggal di Filipina dan ayahnya juga berasal dari Filipina. Melihat Karl punya paspor Indonesia, Perbasi lantas menariknya pada pemusatan latihan untuk SEA Games 2023 mendatang.

"Jadi, dia sudah main selama ini di Filipina juga. Kami cari paspornya juga Indonesia, ya sudah tarik saja. Ini kan dilakukan oleh negara lain juga. Dan kami juga sudah buka mata soal itu. Kami tidak lagi fokus mencari pemain naturalisasi. Jadi kalau caranya seperti ini kan jatuhnya sudah bukan naturalisasi," ucap Nirmala Dewi saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Perbasi, Derrick Michael

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-mulai-fokus-cari-suksesor-derrick-michael
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini