Derrick Michael Lega Bisa Tampil Apik di SEA Games 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Mei 2022, 06:41 WIB
Derrick Michael lega kerja kerasnya di luar negeri bisa berbuah medali emas SEA Games.

Derrick Michael senang bisa bantu Indonesia raih medali emas di SEA Games 2021. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Derrick Michael merasa senang usai bisa bersinar di ajang SEA Games 2021 kali ini. Ia benar-benar membuktikan diri sebagai salah satu bakat muda paling besar di tanah air.

Seperti yang diketahui, Indonesia tampil luar biasa di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Merah putih berhasil mencetak sejarah dengan mengalahkan Filipina untuk meraih medali emas. Torehan ini sekaligus jadi yang pertama bagi Indonesia sejak ikut serta di SEA Games mulai tahun 1977 silam. Dari keberhasilan timnas itu, ada satu pemain muda yang tampil luar biasa yakni Derrick Michael.

Derrick adalah pemain muda yang mengemban pendidikan di luar negeri bersama Universitas Grand Canyon. Sebelum diterima oleh universitas ternama di Negeri Paman Sam itu, Derrick juga berlatih bersama NBA  Academy. Kerja kerasnya selama di luar negeri rupanya tidak sia-sia. Ia kini terlihat sebagai pemain yang lebih matang dan bisa melakukan banyak hal di lapangan.

"Setelah bermain di luar negeri, aku jadi lebih percaya diri. Bermain dengan orang-orang yang lebih tinggi memberi pengalaman tersendiri. Hasil latihan di luar negeri aku beri semua di sini. Membuktikan kalau aku nggak sia-sia latihan di sana," ucap Derrick saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Derrick berharap bisa membawa Indonesia berjaya lagi. Tidak hanya di SEA Games tetapi juga di turnamen-turnamen lain yang lebih besar.

Artikel Tag: Derrick Michael, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-michael-lega-bisa-tampil-apik-di-sea-games-2021
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini