Derrick Michael Bangga Jadi Wakil Indonesia Ikuti NBA Academy

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Mei 2021, 22:19 WIB
Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Berita Basket Indonesia: Pebasket muda Derrick Michael Xzavierro akan bergabung dalam program pelatihan basket NBA Global Academy yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra, Australia. Dia akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang itu.

Pemain forward dengan tinggi 2,03 meter asal Jakarta itu, merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy, pusat pelatihan bagi calon-calon pemain terbaik dari luar Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan NBA Global Academy untuk belajar dari para pelatih dan berlatih bersama para pemain bola basket terbaik, yang seumuran dengan saya, dari berbagai belahan dunia," kata Derrick dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5).

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan bakat saya dan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik," tambahnya.

Xzavierro sebelumnya sempat mengikuti program Jr. NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut permainannya bersama Timnas Senior Putra Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

Xzavierro juga menjadi bagian dari NBA Academy pertama yang diseleksi melalui NBA Global Scout, sebuah program pengembangan dan pencarian bakat bola basket yang dapat diakses melalui HomeCourt, aplikasi pelatihan bola basket berteknologi AI yang menjadi mitra resmi NBA.

Platform, yang telah digunakan oleh hampir 25.000 kandidat dari 197 negara, itu dirancang untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi pemain bola basket berkelas dari seluruh penjuru dunia agar dapat ditemukan dan diseleksi untuk peluang pengembangan bola basket di masa depan.

"Derrick adalah kandidat terbaik dari Indonesia yang cocok dengan program kami. Kami menantikan kesempatan untuk membantu dia untuk mengembangkan dan mempersiapkan diri untuk tingkat berikutnya," kata NBA Global Academy Technical Director, Marty Clarke.

Semoga saja Xzavierro bisa berlatih dengan baik dan menembus menjadi wakil Indonesia untuk bermain di NBA nanti.

Artikel Tag: Derrick Michael, NBA Academy

872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini