Cedera ACL, Fuquan Niles Akan Segera Diganti Bima Perkasa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Feb 2023, 22:22 WIB
Cedera ACL buat Fuquan Niles akhiri musim lebih cepat.

Musim Fuquan Niles terancam berakhir lebih cepat karena cedera ACL. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Kabar buruk menghampiri Bima Perkasa Jogjakarta karena kehilangan salah satu pemain asing pentingnya, Fuquan Niles. Sang pemain mengalami cedera ACL sehingga kemungkinan besar akan segera diganti.

Dalam dua seri perdana di Bali dan Malang, Fuquan Niles sejatinya menunjukkan performa yang cukup bagus. Ia merupakan bigman yang handal dalam mencetak poin, meraih rebound, serta memblok tembakan lawan. Sayangnya, ia mengalami cedera lutut parah yang kemudian didiagnosa ACL. Dengan cederanya Niles, Bima Perkasa Jogjakarta tentunya tidak bisa menunggu sang pemain untuk pulih. Sebab, cedera ACL akan memakan waktu pemulihan sekitar 8-12 bulan. Musim IBL 2023 akan berakhir terlebih dahulu jika menunggu Niles sembuh.

Dengan cederanya Niles ini, kemungkinan besar Bima Perkasa akan segera melakukan pergantian pemain asing. Menurut aturan dari IBL, setiap tim boleh mengganti pemain asingnya apabila terkena cedera. Belum diketahui siapa pemain asing baru yang dipilih oleh Efri Meldi nantinya. Dalam laga perdana Bima Perkasa di Seri 3 Surabaya melawan West Bandits Solo, mereka masih bermain dengan komposisi 1 pemain asing saja. Adalah Cameron Coleman yang menjadi tumpuan utama dan bermain selama 40 menit penuh.

Meskipun ditinggal Niles, Bima Perkasa untungnya masih mampu meraih kemenangan tipis dalam pertandingan tersebut. Namun untuk ke depannya, tentu Bima Perkasa butuh bantuan dari pemain asing kedua. Coleman tidak bisa dipaksa terus menerus bermain dengan menit yang padat.

Artikel Tag: Fuquan Niles, Bima Perkasa Jogjakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-acl-fuquan-niles-akan-segera-diganti-bima-perkasa
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini