Brooklyn Nets Tidak Mudah Dapatkan Bradley Beal

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Mei 2020, 13:15 WIB
Brooklyn Nets Tidak Mudah Dapatkan Bradley Beal

Point guard Washington Wizards, Bradley Beal. (Foto: Yahosports).

Berita Basket NBA: Manajemen Brooklyn Nets tengah melakukan diskusi internal untuk mencari pemain bintang ketiga mendampingi Kevin Durant dan Kyri Irving. Pemain yang mereka incar adalah shooting guard Washington Wizards, Bradley Beal.

Namun, tidak mudah untuk mendapatkan Beal. Pasalnya, Oktober lalu, Beal telah sepakat memperpanjang kontrak dengan Wizards selama dua musim bernilai maksimal AS$72 juta. Setelahnya, Wizards juga mengungkapkan komitmen penuh mereka untuk membangun skuat mendukung Beal. Di sisi lain, selain faktor Beal dan Wizards, Nets sendiri tidak cukup banyak ruang untuk mendatangkan pemain semewah Beal.

Dengan gaji senilai hampir AS$29 juta, maka Nets harus melepaskan tiga aset penting mereka (kecuali Durant dan Irving). Ketiganya adalah Dinwiddie (AS$11,5 juta), LeVert (AS$16,2 juta), dan Allen (AS$3,9 juta). Kabar ini semakin menguatkan besarnya pengaruh Irving dalam skuat Nets. Januari lalu, Irving sempat mengutarakan pendapatnya bahwa Nets butuh meningkatkan kualitas barisan pemainnya.

Dan tampaknya, manajemen Nets melihat Beal sebagai jawaban dari pandangan atau pendapat yang diutarakan Irving. Dalam 57 gim (secara keseluruhan) Beal menorehkan rata-rata 30,5 poin, 4,2 rebound, dan 6,1 asis per gim. Catatan poin tersebut adalah yang tertinggi kedua di NBA. Ia hanya kalah dari James Harden dengan 34,4 poin per gim.

Menarik menunggu bagaimana Nets mengusahakan transaksi ini nantinya. Akankah mereka melepas deretan pemain muda potensial yang menjadi pilar penting mereka dalam dau musim terakhir demi Beal? Atau justru mencari bintang lain yang tersedia di pasar pemain bebas.

Artikel Tag: brooklyn nets, NBA, Bradley Beal

333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini