Brandone Francis: Kami Layak untuk Menang Malam Ini

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 20:09 WIB
Brandone Francis: Kami Layak untuk Menang Malam Ini

Brandone Francis: Kami Layak untuk Menang Malam Ini

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung meraih kemenangan 77-74 atas Pelita Jaya Jakarta. Brandone Francis mengatakan timnya layak untuk menang.

"Mereka memang bertangan pendek dengan absennya K. J. McDaniels, tetapi kami tidak bisa mengecilkan mereka. Pelita Jaya tetap tim bagus. Kami menjalani laga menit ke menit. Saya rasa kami layak untuk menang malam ini," kata Brandone Francis.

"Kami tim juara, kami tidak boleh menyerah begitu saja. Liga ini semakin bagus dan persaingan semakin ketat. Ini sangat bagus."

Susunan awal Prawira di laga ini; Brandone Francis, Yudha Saputera (c), Indra Muhammad, James Gist dan Pandu Wiguna. Di akhir laga, Brandone terpilih sebagai Player of The Game setelah membuat 25 poin dan 3 assist.

Penampilan menawan lainnya juga dipertontonkan oleh Antonio Hester yang membuat double-double 16 poin dan 19 rebound di samping James dengan koleksi 10 poin, 8 rebound dan 4 assist. Pada kuarter pertama, Prawira Bandung menampilkan pertahanan yang disiplin.

Francis membawa Prawira unggul lebih dulu melalui lemparan 3 poin. Pandu Wiguna pun menggagalkan Agassi Goantara untuk membuat poin melalui blocknya. Thomas Robinson mencuri bola dari Brandone Francis dan membuat Pelita Jaya membalikkan keunggulan menjadi 6-5. Kuarter pertama pun berakhir dengan Pelita Jaya unggul 18-16 atas Prawira, terbantu atas block yang dilakukan oleh James Gist di menit-menit akhir.

Di kuarter kedua, Prawira Harum Bandung terus berusaha untuk kembali unggul. Namun, usaha-usaha yang dilakukan oleh James melalui dunk, lemparan 3 poin Fhirdhan dan usaha Brandone masih belum membuat Prawira unggul hingga kuarter kedua berakhir, Prawira masih tertinggal 39-31. Di kuarter ketiga, Pelita Jaya menyerang secara agresif.

Prawira pun nampak cukup kesulitan mengimbangi. Brandone pun masih konsisten membuat poin sama halnya dengan Pandu, melalui lemparan dua poinnya. Sejauh ini, Pandu membuat 100 persen dalam melakukannya.

Pada kuarter keempat, satu per satu pemain Prawira berusaha untuk berkontribusi terhadap tim, termasuk Teemo melalui lemparan 3 poin yang membuat Prawira kembali unggul atas Pelita Jaya 69-68. Tiga menit waktu tersisa, Robinson dinyatakan fall out oleh wasit.

Sementara, Antonio dan Brandone terus membuat poin dan sebaliknya di kubu Pelita Jaya, usaha-usaha seperti dari Brandon Van Dorn Jawato, Vincent Kosasih dan Justin Brownlee gagal membuat poin. Pertandingan pun berakhir dengan skor Pelita Jaya 74-77 Prawira Harum Bandung yang ditandai dengan kegagalkan pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa membuat lemparan 3 poin.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Brandone Francis, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brandone-francis-kami-layak-untuk-menang-malam-ini
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini