Bima Perkasa Resmi Berpisah dengan Raoul Miguel Hadinoto

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Agu 2020, 18:01 WIB
Bima Perkasa Resmi Berpisah dengan Raoul Miguel Hadinoto

Bank BPD DIY Bima Perkasa tak memperpanjang kontrak Raoul Miguel Hadinoto. (Images: Dok Bima Perkasa)

Berita Basket IBL: Kompetisi IBL 2020 bakal dilanjutkan bulan Oktober. Namun, manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa membuat keputusan mengejutkan tidak memperpanjang kontrak

pelatih Raoul Miguel Hadinoto.

Manajer tim Dyah Ayu Pratiwi menjelaskan keputusan ini diambil dengan banyak pertimbangan. Tetapi kuncinya, memang kontrak dengan Coach Ebos (sapaan akrab Raoul) sudah berakhir sejak awal Agustus lalu, dengan masa kontrak sejak tahun 2017.

Karena bila disesuaikan dengan jadwal kompetisi normal, IBL 2020 seharusnya sudah selesai. Tetapi ditunda karena pandemi virus corona.

"Tak terasa, tiga tahun Coach Ebos memberikan dampak untuk tim yang pada saat itu baru berusia setahun. Sukses selalu coach Ebos, all the best untuk ke depannya," kata Tiwi, panggilan manajer Bima Perkasa.

Sejak diputuskan untuk tidak memperpanjang kontrak hingga sekarang, tim Bima Perkasa masih belum berlatih. Sementara itu, pada pemain diberi materi latihan fisik dan individual skill melalui daring. Latihan ini dikawal oleh asisten pelatih Dewanta Aji.

Tetapi manajemen sudah punya beberapa nama calon pengganti Coach Ebos. Hanya saja masih masih dirahasiakan namanya. Mereka juga belum menentukan langkah terdekat, yaitu menyiapkan tim untuk lanjutan IBL 2020, bulan Oktober nanti.

"Kami memang belum bisa latihan. Kondisi Yogyakarta saat ini masih Tanggap Darurat Covid-19 sampai 31 Agustus nanti. Itu dari Surat Keputusan Gubernur yang baru. Jadi sampai hari ini kami masih belum bisa latihan bersama. Kami masih menunggu perkembangan Yogyakarta seperti apa," lanjut Tiwi

Artikel Tag: IBL 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini