Beruntung Bagi Ja Morant, Cedera Lututnya Tidak Serius

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Nov 2021, 23:17 WIB
Ja Morant beruntung lututnya hanya mengalami cedera memar biasa.

Ja Morant dipastikan tidak mengalami cedera lutut serius. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Memphis Grizzlies yaitu Ja Morant patut bersyukur karena tidak mengalami cedera lutut yang parah. Ia diprediksi hanya akan menepi selama beberapa pekan untuk memastikan lututnya benar-benar pulih seratus persen.

Kejadian buruk memang dialami Ja Morant ketika bermain melawan Atlanta Hawks, Jumat (26/11) silam. Pada saat itu, Morant sedang menggiring bola dan mengatur serangan. Namun karena salah langkah, ia langsung mengumpan bola dan mengerang kesakitan sambil memegangi bagian kakinya. Orang-orang kemudian mengkhawatirkan Morant mengalami cedera serius seperti ACL ataupun robek tendon achilles.

Setelah diperiksa dengan menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), rupanya Morant hanya mengalami memar lutut biasa. Belum diketahui berapa lama Morant akan menepi dari lapangan. Namun yang jelas, waktunya tidak akan lama dan cedera itu tidak separah yang dibayangkan pada awalnya.

Cedera ACL ataupun achilles sendiri menjadi dua hal yang kerap ditakutkan oleh pebasket profesional. Sudah banyak pemain hebat yang menjadi korbannya. Nama-nama seperti Derrick Rose, DeMarcus Cousins, Kobe Bryant, dan Kevin Durant adalah beberapa pemain yang pernah merasakan pahitnya cedera ACL dan achilles. Umumnya, pemain yang pernah terkena dua cedera tersebut bakal mengalami penurunan performa yang drastis. Rose dulunya yang berstatus sebagai MVP, kini hanya jadi pemain yang cenderung biasa saja. Cousins yang dulu adalah bigman hebat, kini bahkan tidak dapat tim lagi di NBA.

Artikel Tag: Ja Morant, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/beruntung-bagi-ja-morant-cedera-lututnya-tidak-serius
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini