Ben Simmons Diizinkan Untuk Jalani Latihan Dengan Kontak Fisik

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Apr 2022, 19:50 WIB
Ben Simmons berangsur membaik dari cedera punggungnya.

Ben Simmons sudah dapat lampu hijau untuk latihan dengan kontak fisik. (Gambar: Sporting News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Ben Simmons akhirnya menunjukkan progress kesehatan fisik yang positif. Ia sekarang sudah diperbolehkan menjalani latihan dengan kontak fisik.

Semenjak didatangkan dari Philadelphia 76ers pada trade deadline Bulan Februari lalu, Ben Simmons belum sekalipun melakoni debutnya bersama Brooklyn Nets. Ia tidak memiliki kondisi fisik yang fit ketika datang ke tim dan punggungnya juga sedikit bermasalah. Hingga babak playoff dimulai, Simmons juga tak kunjung bermain. Untungnya ketika Nets tertinggal 0-1 dari Celtics, tim medis mengeluarkan berita yang cukup melegakan.

Simmons sudah diperbolehkan menjalani latihan dengan kontak fisik. Kendati demikian, Steve Nash selaku pelatih kepala tidak mau terburu-buru memainkannya. Ia bakal menunggu hingga Simmons benar-benar pulih.

"Dia (Simmons) membuat kemajuan. Kami hanya akan melihat bagaimana dia akan merespon dan melihat jika dia bisa melakukan lebih banyak kontak. Sejauh ini sudah baik," ucap Nash saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak akan mengatakan apapun tentang hal itu karena aku juga tidak yakin bagaimana dia (Simmons) melewati minggu-minggu ini. Kami juga harus mempertimbangkan bahwa dia absen sembilan bulan. Ini skenario yang cukup unik. Tidak seperti (cedera) yang lain. Jadi ini benar-benar mencoba menempatkan dia di lingkungan dimana dia bisa mulai membangun dan melihat apakah dia bisa melakukan kontak, berlari, rebound, dan hal-hal macam itu. Dia harus punya waktu untuk melakukannya untuk melihat apakah dia bisa beradaptasi secara fisik. Dan proses itu baru saja dimulai," tambahnya.

Artikel Tag: Ben Simmons, brooklyn nets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ben-simmons-diizinkan-untuk-jalani-latihan-dengan-kontak-fisik
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini