Anthony Davis: LeBron James Paling Layak Menangkan MVP

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 12 Feb 2021, 16:00 WIB
Anthony Davis 'promosikan' LeBron sebagai kandidat unggulan MVP. (Gambar: LA Times)

Anthony Davis tak kehabisan pujian untuk sang rekan setim, LeBron James. (Gambar: LA Times)

Berita Basket NBA: Anthony Davis telah memilih kandidat unggulannya untuk memenangkan gelar NBA Most Valuable Player tahun ini, dan secara tidak mengejutkan, ia memilih rekan setimnya LeBron James.

“Ialah yang seharusnya menang,” jawab Davis kepada reporter pada hari Kamis lalu. “Kita tidak tahu permainan politik seperti apa yang terjadi dalam pemberian penghargaan seperti ini, tapi dialah yang paling layak untuk menang.”

Selain Davis, pelatih Lakers Frank Vogel juga mendukung dengan nada serupa.

“Ya, ia [LeBron] melakukan banyak play defensif. Ia mengambil alih pertandingan sebagai seorang pemimpin, berduel dengan [Al] Horford dalam berbagai situasi. Menurut saya, Wes Matthews juga memiliki dua play defensif yang baik dalam menjaga Horford. Tapi itulah yang dilakukan oleh LeBron di kedua sisi permainan. Itulah sebabnya ia mungkin menjadi MVP tahun ini: menanggung beban berat dalam serangan dan memimpin pertahanan, pertahanan terbaik di liga, dan menjaga pemain terbaik lawan, juga melakukan banyak play bagus sepanjang pertandingan. Ia bermain luar biasa.” ucap Vogel sebagiamana dikutip reporter Lakers Jovan Buha.

Dengan sepertiga musim terlewati, kandidat terdepan untuk memenagkan gelar MVP adalah James, center Philadelphia 76ers Joel Embiid, dan center Denver Nuggets Nikola Jokic. Mari kita lihat catatan pencapaian masing-masing pemain musim ini:

James: 25.5 poin, 7.9 rebound, 7.9 assist, dan 1.1 steal per pertandingan. Persentase tembakan 49.5 persen dan persentase three-point 39.4 persen. Ia tidak pernah absen dalam catatan kemenangan 20-6 Lakers.

Embiid: 29.1 poin, 11.0 rebound, 2.9 assist, 1.4 steal, dan 1.3 blok per pertandingan. Persentase tembakan 54.7 persen dan persentase three-point 37.7 persen. Rekor kemenangan Sixers adalah 17-3 saat Embiid bermain dan 1-4 saat Embiid menepi.

Jokic: 26.9 poin, 11.3 rebound, 8.6 assist, dan 1.6 steal per pertandingan. Persentase tembakan 56.7 persen dan persentase three-poin 40 persen. Ia selalu bermain dengan catatan kemenangan 13-11.

Sang pemain berusia 36 tahun memang telah menjadi langganan unggulan MVP setiap tahun. Sang All-Star 16 kali dan First-Team All-NBA 13 kali masih menjadi pemain terbaik di liga, meskipun ia belum pernah memenangkan gelar tersebut sejak musim 2012-13.

Artikel Tag: Anthony davis, LeBron james, los Angeles lakers

9582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini