Andre Drummond Tak Setuju Jika Era Bigman Dibilang Sudah Habis

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Okt 2020, 13:51 WIB
Andre Drummond tak sepakat dengan anggapan era bigman yang sudah habis.

Andre Drummond tak setuju jika era bigman di NBA dibilang sudah habis.

Berita Basket NBA : Pebasket Cleveland Cavaliers yaitu Andre Drummond merasa tidak setuju dengan anggapan banyak orang yang menilai jika era bigman di NBA sudah habis. Drummond justru menganggap jika semua tim masih butuh sosok bigman yang dominan hingga saat ini.

Permainan bola basket khususnya di Negeri Paman Sam memang mengalami banyak evolusi. Belakangan ini, banyak pelatih yang menerapkan strategi small-man ke dalam skuatnya. Sebut saja ada tim seperti Houston Rockets yang memasang PJ Tucker sebagai center, kemudian Miami Heat yang memasang Bam Adebayo di posisi center juga. Kedua pemain tersebut sejatinya bukan murni seorang bigman, mereka hanyalah seorang forward tetapi punya kemampuan bertahan yang cukup bagus.

Kemampuan itu kemudian dimanfaatkan oleh pelatih untuk dijadikan sebagai center utama. Tidak heran, evolusi ini membuat nama-nama bigman murni seperti Andre Drummond terancam pamornya. Akan tetapi, Drummond sendiri mempercayai bahwa kehadiran bigman di NBA masih sangat dibutuhkan.

“Untuk saya, ucapan era bigman telah berakhir sudah saya dengar sepanjang karier saya dan saya membuktikan bahwa saya masih bisa relevan di gim ini hingga bertahan sampai sekarang,” ucap Drummond.

Saya tidak merasa era bigman akan mati, saya tidak merasa hal itu nyata. Saya rasa pernyataan itu muncul dari mereka yang tidak benar-benar melihat basket dan apa yang terjadi di dalamnya. Bigman sedang bakit lagi. Anda lihat Nikola Jokic, Joel Embiid, saya, Kristaps Porzingis, Jusuf Nurkic, sebagai senter yang masih bisa bermain dengan baik atau menjaga posisi mereka dengan tepat. Gaya bermain “melakukan segalanya di lapangan,” tukas pemain yang mempunyai hak opsi pemain bersama Cleveland Cavaliers ini.

Artikel Tag: andre drummond, Cleveland Cavaliers, NBA

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini