Alan As'adi Ungkap Alasan Gabung dengan West Bandits

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Nov 2020, 17:21 WIB
Forward Mohammad Alan As'adi resmi tinggalkan Bima Sakti. (Images: IBL)

Forward Mohammad Alan As'adi resmi tinggalkan Bima Sakti. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Mohammad Alan As'adi secara resmi mengumumkan telah meninggalkan Bima Perkasa. Musim depan, dia akan mencoba tantangan baru dengan memperkuat West Bandits.

Alan bukan pemain baru di liga profesional. Dia sudah memulai karir sejak 2012 di klub Bimasakti Malang. Pada tahun 2016, saat terjadi perpindahan manajemen, Alan juga ikut pindah ke Jogjakarta, membela Bank BPD DIY Bima Perkasa. Tetapi setelah musim 2020 usai, Alan tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

"Kontrak saya dengan Bima Perkasa sudah habis. Dan, saya ingin mencari tantangan baru," kata Alan As'adi, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Tanpa menunggu lama, West Bandits akhrinya menyambut forward yang sempat mengikuti pemusatan latihan timnas 3x3 Indonesia untuk SEA Games 2019 Manila tersebut. Kemampuan Alan memang meningkat setelah pemusatan latihan tersebut.

Dalam 13 pertandingan di IBL Pertamax 2020, Alan mencetak rata-rata 5,6 ppg, 3,1 rpg, dan 1,1 apg. Alan mengaku tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan kontestan baru di liga profesional Indonesia tersebut. Sebab beberapa pemain juga sudah dikenal dengan baik.

Terutama mereka yang pernah tampil di liga profesional. Ditambah lagi, ketika berbicara dengan pelatih Jap Ricky Lesmana, ternyata juga sudah satu visi.

"Saya punya visi yang sama dengan Coach Ricky. Jadi saya tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi. Kini tinggal menunggu kapan liga akan dimulai," ujarnya.

Jeda musim IBL kali ini memang bakal ramai dibandingkan biasanya. Karena pergeseran pemain bisa terjadi kapan saja. Belum lagi, kedatangan West Bandits Solo dan tim dari Bali, membuat banyak kejutan di sisi roster pemain.

Artikel Tag: Alan As'adi, West Bandits

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini