Yulfira/Febby ke Laga Puncak Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Mei 2021, 09:30 WIB
Yulfira dan Febby ke Laga Puncak Spanyol Masters 2021

Yulfira Barkah-Febby Valencia Dwijayanti Gani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia yang tengah naik daun, Yulfira Barkah dan Febby Valencia Dwijayanti Gani sukses mengamankan tiket ke partai puncak turnamen Spanyol Masters World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 1.400 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Tak diunggulkan, Yulfira dan Febby sukses menumbangkan unggulan keenam asal Ciara Torrance dan Julie MacPherson dua game langsung yang cukup muda dengan skor 21-10 dan 21-14 dalam tempo 35 menit.

Game pertama dimulai Yulfira/Febby langsung unggul cepat 3-0 terus menekan hingga menutup interval dengan skor yang cukup jauh 11-4. Selepas restart pasangan Indonesia langsung tancap gas terus mendulang lima poin beruntun untuk memimpin 16-4 hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Tekanan Yulfira/Febby masih berlanjut di game kedua. Setelah unggul cepat 3-0, pasangan Indonesia tak membiarkan Ciara/Julie untuk bangkit sedikitpun hingga menutup Interval dengan 11-4 hingga kemudian melanjutkan dominasi mereka selepas interval untuk kembali menguasai game kedua, sekaligus memastikan tiket final Spanyol Masters 2021.

Selanjutnya di laga final pada Minggu (23/5), langkah Yulfira/Febby tak akan mudah karena mereka akan menghadapi unggulan teratas asal Denmark, Amalie Magelund Freja Ravn yang di babak semifinal lainnya sukses memulangkan ganda putri asal Belanda, Alyssa Tirtosentono dan Imke Van Der Aar lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 73 menit dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-14 .

Yulfira/Febby juga berpeluang menyamai rekor seniornya di Pelatnas Cipayung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menjadi juara Spanyol Masters 2020 lalu.

Artikel Tag: Yulfira Barkah., Spanyol Masters 2021, Febby Valencia Dwijayanti Gani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yulfirafebby-ke-laga-puncak-spanyol-masters-2021
1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini