Hebat! Kandaskan Unggulan Teratas, Yulfira/Febby Juara Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Mei 2021, 20:00 WIB
Kandaskan Unggulan Teratas, Yulfira/Febby Juara Spanyol Masters 2020

Yulfira Barkah-Febby Valencia Dwijayanti Gani/[Foto: PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pencapaian fantastis diraih oleh pasangan muda Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani saat menjadi juara di turnamen World Tour pertamanya di BWF Spanyol Masters Super 300 yang berlangsung di Sports Palaice Carolina Marin, Huelva Spanyol.

Tak diunggulkan, Yulfira dan Febby sukses menumbangkan unggulan teratas asal Denmark, Amalie Magelund dan Freja Ravn dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam tempo 46 menit.

Yulfira/Febby langsung mengambil kendali pertandingan sedari menit awal game pertama. Setelah unggul cepat 7-3, pasangan Indonesia itu terus melanjutkan momentum untuk mengungguli Denmark hingga menutup game pertama.

Memasuki game kedua, Yulfira/Febby sempat tertinggal 0-3 di awal laga. Namun, pasangan muda Indonesia ini tetap tenang, perlahan mengejar ketertinggalan hingga membalikan interval dengan 11-8. Selepas restart, lima angka beruntun langsung diraih Yulfira/Febby untuk memimpin 16-8 dan kian tak terbendung untuk menguasai game kedua dengan skor yang cukup jauh, sekaligus mengklaim gelar Spanyol Masters 2021.

Kemenangan di Huelva menjadi pencapaian tersendiri bagi Yulfira/Febby karena berhasil menyamai raihan seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menjadi juara Spanyol Masters 2020 lalu.

Yulfira dan Febby memang tampil mengejutkan di turnamen pekan ini dengan berhasil menumbangkan beberapa pasangan unggulan sedari babak awal.

Di babak pertama, tiket cuma-cuma diraih Yulfira/Febby saat lawannya unggulan kedua asal Rusia, Anastasiia Akchurina dan Olga Morozova memutuskan mundur dari turnamen.

Kemudian ada unggulan enam yang juga kompatriotnya di Pelatnas, Nita Violina Marwah dan Putri Syaikah yang berhasil disingkirkan Yulfira/Febby di perempat final sebelum menundukkan wakil Skotlandia unggulan tujuh, Julie MacPherson dan Ciara Torrance di babak semifinal.

Artikel Tag: Yulfira Barkah., Spanyol Masters 2021, Febby Valencia Dwijayanti Gani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hebat-kandaskan-unggulan-teratas-yulfirafebby-juara-spanyol-masters-2020
4958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini