World Tour Finals 2023: Ancaman Peringkat 1 Dunia Liang Weikeng/Wang Chang

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Nov 2023, 14:45 WIB
BWF World Tour Finals 2023: Ancaman Peringkat 1 Dunia Liang Weikeng/Wang Chang

Liang Wei Keng-Wang Chang/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Tiongkok Liang Weikeng / Wang Chang dapat menjadi ancaman besar bagi para pemain top dunia pada kompetisi ganda putra di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou pada 13-17 Desember.

Pasangan peringkat 1 dunia Liang Weikeng / Wang Chang telah merebut gelar China Masters Super 740 pada hari Minggu di depan pendukung tuan rumah mereka yang bersemangat setelah kemenangan mendebarkan 21-19, 18-21, 21-19 atas peraih medali emas Asian Games asal India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Kemenangan tersebut menandakan kembalinya pasangan Tiongkok ke performa terbaiknya setelah mereka mengalami penurunan standar sejak mengalahkan Aaron/Wooi Yik di final China Open pada September lalu.

Weikeng/Wang Chang mengalami kejutan tersingkir di babak awal Asian Games di Hangzhou dan Open di Denmark dan Prancis sebelum bangkit kembali dengan luar biasa untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

“Setelah menjadi peringkat 1 dunia, kami tidak bermain di Japan Masters (sebelum China Masters); kami berlatih dan melakukan beberapa analisis,” kata Wang Chang dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia.

“Ini membantu kami menghasilkan performa terbaik kami di turnamen ini.”

Liang Weikeng / Wang Chang lolos ke Finals bergengsi setelah finis di posisi ketiga dalam peringkat Race to Finals.

Aaron/Wooi Yik, yang mengamankan tempat mereka sendiri sebagai pasangan terbaik kelima, bisa menghadapi pasangan Tiongkok di babak grup tergantung pada hasil undian dan harus waspada.

Pengundian akan dirilis dua hari sebelum kompetisi.

Aaron/Wooi Yik tidak memiliki rekor bagus melawan Weikeng/Wang Chang, hanya unggul satu kali melawan Weikeng-Wang Chang dalam enam pertemuan terakhir mereka.

Pasangan lain yang sudah memastikan tempat di BWF World Tour Finals 2023 adalah Fajar Alfian-Rian Ardianto dari Indonesia, Shohibul Fikri-Bagas Maulana, pasangan Tiongkok lainnya Liu Yuchen-Ou Xuanyi, juara dunia asal Korea Selatan Kang Min-hyuk-Seo Seung-jae, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Artikel Tag: liang weikeng, Wang Chang, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/world-tour-finals-2023-ancaman-peringkat-1-dunia-liang-weikengwang-chang
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini