Wong Tat Meng Mulai Gembleng Lee Zii Jia Dalam Sesi Latihan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jul 2023, 14:30 WIB
Wong Tat Meng Mulai Gembleng Lee Zii Jia Dalam Sesi Latihan

Lee Zii JIa-Wong Tat Meng/[Foto:Team LZJ]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wong Tat Meng, pelatih kepala Team LZJ, telah menjelaskan masalah mendasar yang dihadapi oleh Lee Zii Jia, menekankan pentingnya kepercayaan diri dalam mengatasi beban ekspektasi tinggi yang diberikan kepadanya.

Setelah bergabung dengan Tim LZJ baru-baru ini, Wong Tat Meng mengungkapkan keyakinannya pada potensi dan bakat Zii Jia yang luar biasa, terlepas dari perjuangannya saat ini dengan konsistensi.

“Di usianya yang baru 23 tahun, Zii Jia telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan memenangkan Kejuaraan All England yang prestisius, sebuah pencapaian luar biasa bagi kami dan seluruh dunia bulu tangkis. Namun, sejak saat itu, dia mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan perhatian dan ekspektasi di sekitarnya,” cerita Tat Meng.

“Ini adalah fenomena umum di dunia olahraga, di mana para atlet, bukan hanya Zii Jia, sering menghadapi tantangan dengan konsistensi. Dia memiliki potensi dan bakat yang luar biasa di arena bulu tangkis, tetapi itu datang sebagai satu paket.”

Mengakui harapan tinggi yang dipegang oleh banyak individu, termasuk penggemar, media, dan masyarakat pada umumnya, Wong Tat Meng menekankan perlunya Zii Jia untuk mengelola tekanan dan memupuk pendekatan mental yang kuat terhadap olahraga.

“Selain mengasah keterampilannya, saya telah membimbingnya secara ekstensif dalam aspek psikologis yakni cara mengatasi tekanan, mengelola turnamen, dan menangani ekspektasi. Ini bukan hanya tentang pencapaian di lapangan; ini pendekatan holistik, ”ungkap Tat Meng dalam video pertemuan khusus yang dibagikan oleh Tim LZJ di akun Twitter resmi mereka.

Saat ini menduduki peringkat ke-16 secara global, Zii Jia bersiap untuk berkompetisi di Korea Open mendatang dari 18 hingga 23 Juli, di mana ia akan menghadapi mantan anak didik Tat Meng dari Hong Kong, Ng Ka Long, di babak pertama.

“Kami akan mendekati pertandingan melawan Ng Ka Long seperti lawan lainnya. Sementara Ka Long telah muncul sebagai pemenang melawan Zii Jia dalam beberapa kesempatan terakhir, kami mengantisipasi tantangan dari semua pesaing,” tegas Tat Meng.

“Saya perlu menyaksikan performa Zii Jia di kejuaraan mendatang, termasuk Korea, Jepang, dan Australia Terbuka, sebelum merumuskan program komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhannya,” tambah Tat Meng.

Dengan menyelidiki kesulitan inti yang dihadapi oleh Lee Zii Jia, Wong Tat Meng bertujuan untuk membimbing dan mendukung atlet berbakat dalam perjalanannya menuju kesuksesan.

Artikel Tag: Wong Tat Meng, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wong-tat-meng-mulai-gembleng-lee-zii-jia-dalam-sesi-latihan
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini