Undian Berat Loh Kean Yew di Turnamen Kandang Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 00:00 WIB
Undian Berat Loh Kean Yew di Singapore Open 2024

Loh Kean Yew-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah tiga kali tersingkir pada putaran pertama berturut-turut, Loh Kean Yew mengandalkan dukungan kuat dari tuan rumah di KFF Singapore Open 2024 yang akan berlangsung pada 28 Mei-2 Juni untuk membantunya keluar dari keterpurukannya.

Pemain peringkat 12 dunia itu memulai kampanyenya di Singapore Indoor Stadium melawan pemain peringkat 19 Tiongkok Lu Guangzu, yang telah ia kalahkan dalam dua pertemuan mereka sebelumnya.

Loh Kean Yew, 26 tahun, mencapai semifinal di kandangnya pada tahun 2022 sebelum kalah dari juara Indonesia Anthony Ginting. Pada tahun 2023, ia menderita kekalahan mengejutkan di babak 16 besar oleh pemain Prancis Christo Popov.

Dia berkata: “Saya selalu menantikan untuk dikelilingi oleh pendukung lokal dan berkompetisi di kandang sendiri. Saya merasa sangat rendah hati dan bersyukur karena mereka menyemangati saya. Ini adalah perasaan istimewa yang selalu memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik.”

Berurusan dengan cedera bahu kanan dan ekspektasi yang tinggi, Loh Kean Yew menjalani musim rollercoaster yang membuatnya mencapai final Thailand Masters pada bulan Februari dan memenangkan Madrid Spain Masters pada bulan berikutnya, tetapi juga kalah 10 dari 25 pertandingan.

Setelah mengakhiri puasa gelar selama 833 hari sejak menjuarai kejuaraan dunia 2021, Loh tersingkir di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Thailand Open, dan Malaysia Masters, menjadikannya lima kali ia terjatuh pada rintangan pertama dalam 10 turnamen ini. musim.

Dengan hanya tersisa maksimal enam kompetisi Tur Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tersisa baginya untuk meraih status unggulan untuk Olimpiade Paris 26 Juli-11 Agustus, ia ingin kembali ke performa terbaiknya.

Jika Loh Kean Yew bisa melewati Lu, ia bisa bertemu pemain peringkat 4 dunia asal Denmark Anders Antonsen di babak 16 besar dan juara Asian Games asal Tiongkok dan peringkat 6 dunia Li Shifeng di perempat final.

Lawan potensial di semifinal termasuk pemenang Olimpiade Denmark dan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dan juara bertahan dua kali Ginting, peringkat 7 dunia.

Pemain dengan peringkat tertinggi di paruh lain undian tunggal putra adalah Shi Yuqi (No. 2), yang memenangkan Piala Thomas bersama Tiongkok pada bulan Mei dan mencapai tiga final lainnya di lima turnamen musim ini, hanya kalah di satu turnamen.

Pertandingan putaran pertama yang menarik di babak ini mempertemukan juara Asia asal Indonesia dan peringkat 3 dunia Jonatan Christie melawan pemain Cina Taipei Chou Tien-chen, peringkat 13 dunia.

Perwakilan tuan rumah lainnya di ajang BWF Super 750 yang bernilai US$850.000 (S$1,15 juta) atau berkisar 13 miliar rupiah itu juga menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke babak kedua.

Di tunggal putri, peringkat 18 dunia Yeo Jia Min akan kembali bermain setelah cedera Achilles melawan pemain peringkat 8 dunia asal Tiongkok, He Bingjiao, yang tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka.

Yeo berkata: “Saya sedang menangani cedera saya dengan baik saat ini dan akan siap untuk Singapura Terbuka. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengambil kesempatan ini untuk mencatat kemenangan pertama saya melawannya.”

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-berat-loh-kean-yew-di-turnamen-kandang-singapore-open-2024
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini