Tunggal Putri Pastikan Gelar Juara di Singapore International Series 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Okt 2018, 16:00 WIB
Tunggal Putri Pastikan Gelar Juara di Singapore International Series 2018

Aurum Oktavia Winata/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Gelar sektor tunggal putri dipastikan menjadi milik Indonesia setelah empat wakil yang tampil di babak perempatfinal turnamen Singapore International Series 2018 berhasil melewati lawan-lawannya. Mereka adalah Choirunnisa, Sri Fatmawati, Aurum Oktavia Winata dan Asty Dwi Widyaningrum.

Wakil pertama yang lolos adalah Choirunnisa yang sukses menangi perang saudara melawan Ni Made Pranita Sulistya Devi lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam tempo 40 menit.

Sri Fatmawati yang tampil di pertandingan lainnya, berhasil memulangkan unggulan empat asal Malaysia, Yin Fun Lim dengan straight game yang cukup mudah dengan skor 22-10 dan 21-11.

Meskipun tak diunggulkan, Sri Fatmawati mampu mendominasi laga dengan sangat meyakinkan untuk bisa memenangkan pertandingan dengan dua game langsung atas Yin.

Selanjutnya ada Aurum Oktavia yang berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Yeung Sum Yee lewat pertarungan ketat dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Yeung, Aurum tampil penuh percaya diri mengatur ritme dan konsisten sepanjang pertandingan hingga mampu meraih kemenangan dengan dua game.

“Alhamdulillah bisa menang. Untuk lawan Hong Kong tadi saya mengontrol lawan dengan mengatur kecepatan. Saya juga mengingat kelemahan dan kebiasaan dia di lapangan. Untuk pertandingan besok intinya harus yakin dan jaga fokusnya,” ungkap Aurum usai laga.

Sedangkan wakil terakhir tunggal putri yang lolos semifinal adalah Asty Dwi yang juga berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Fan Ka Yan dengan dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-12 hanya dalam tempo 27 menit.

Artikel Tag: Choirunnisa, Sri Fatmawati, Aurum Oktavia Winata, Asty Dwi Widyaningrum, Singapore International Series 2018

4505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini