Tingkatkan Kecepatan, Ganda Putri Malaysia Jalani Diet Ketat

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jul 2019, 13:00 WIB
Tingkatkan Kecepatan, Ganda Putri Malaysia Jalani Diet Ketat

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis spesialis ganda putri asal Malaysia, Yap Cheng Wen, melakukan diet khusus untuk menurunkan berat badan dalam upayanya untuk lebih gesit dan cepat ketika turun ke lapangan dengan pasanganya, Vivian Hoo.

Pasangan ini baru saja mengakhiri istirahat selama lima pekan dari turnamen dan bagi Cheng Wen tampaknya berhasil dengan sangat baik karena dia terlihat jauh lebih ramping selama sesi latihan.

"Selama beberapa pekan terakhir saya melakukan diet yang diatur oleh ahli gizi dari National Sports Institute dan kantin telah menyiapkan makanan untuk saya," kata Cheng Wen.

“Pada dasarnya lebih sedikit minyak dan garam hingga lebih banyak dada dan sayuran ayam yang dikukus."

"Saya tidak yakin berapa berat badan saya yang turun tapi saya bisa merasakan diri saya bergerak lebih cepat di lapangan dan itu juga membantu lompatan saya," ungkapnya.

Untuk Vivian, dia berharap upaya rekannya akan membantu mereka mendapatkan hasil yang lebih baik di turnamen.

"Saya senang untuknya tetapi kami berharap ini akan membantu kami karena kadang-kadang ketika kami menurunkan berat badan, kami bisa cepat lelah," kata Vivian.

Setelah istirahat panjang, pasangan ini akan memulai jadwal tiga turnamen berturut-turut di Indonesia Open pada minggu depan di Jakarta mulai 16-21 Juli sebelum terbang ke Tokyo untuk Japan Open mulai 23-28 Juli dan kemudian Thailand Open di Bangkok pada 30 Juli - 4 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Indonesia Open 2019

841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini