Thailand Open 2019: Banyak Lakukan Kesalahan, Fitriani Tersingkir

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Agu 2019, 23:00 WIB
Thailand Open 2019: Banyak Lakukan Kesalahan, Fitriani Tersingkir

Fitriani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang masih tersisa, Fitriani, gagal melangkah lebih jauh di turnamen Thailand Open World Tour Super 500 setelah di perempat final menyerah dari wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Meski kalah, Fitriani tak memberikan kemenangan dengan mudah karena pertandingan berlangsung hingga rubber game saat menghadapi Sayaka dengan skor 20-22, 21-15 dan 14-21.

Fitriani sejatinya mengawali laga dengan cukup baik di game pertama dan terus memimpin di interval hingga meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-17. Namun, banyaknya kesalahan yang ia lakukan di momen kritis justru menjadi bumerang dan Sayaka bisa meraup lima angka beruntun hingga merebut game pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Fitriani tampil lebih baik di game kedua dan berhasil mengontrol ritme hingga tak membiarkan sang lawan berkembang.

Namun, performa Fitriani jauh menurun di game ketiga. Kemenangan dengan rubber game menghadapi Lyanny di babak kedua cukup berpengaruh bagi kebugaran Fitriani yang tak mampu mengimbangi kecepatan Sayaka hingga kembali harus menyerah di game penentuan.

"Di game pertama saya sempat unggul terus, tapi banyak mati-mati sendiri dan akhirnya kecolongan. Di game kedua saya mengubah kecepatan dan kontrol serangan, jadi olah-olah pukulan dulu, kalau ada kesempatan langsung serang," jelas Fitriani soal permainan.

Dengan hasil ini, Fitriani gagal menipiskan ketertinggalan rekor pertemuan menghadapi Sayaka menjadi 0-3.

Artikel Tag: fitriani, Sayaka Takahashi, Thailand Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2019-banyak-lakukan-kesalahan-fitriani-tersingkir
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini