Kandaskan Korea, Tim Putri Jepang Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Feb 2020, 17:15 WIB
Kandaskan Korea, Tim Putri Jepang Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2020

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tim putri Jepang sukses mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di Alor Star, setelah berhasil mengalahkan tim kuat Korea Selatan dengan skor telak 3-0 di final Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Di partai pertama tunggal putri, mantan pemain peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi sukses meraih poin pertama setelah mengakhiri perlawanan pemain muda Korea Selatan yang tengah naik daun, An See Young, lewat pertarungan ketatrubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 83 menit dengan skor 21-18, 19-21 dan 23-21.

Akane menunjukkan determinasi dan mental yang sangat baik di game penentu setelah An meraih match point di game penentu dalam kedudukan 20-16. Namun, Akane tak pernah menyerah dan perlahan terus mendulang poin dan memaksakan setting hingga berhasil membalikan keadaan untuk memastikan kemenangan.

Selanjutnya di partai kedua ganda putri, pasangan peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil membawa tim putri Jepang menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-16 dalam tempo 53 menit.

Sedangkan di partai ketiga tunggal kedua, pemain peringkat 11 dunia, Sayaka Takahashi, berhasil memastikan kemenangan tim putri Jepang dengan skor telak 3-0 setelah mengalahkan mantan pemain peringkat 2 dunia, Sung Ji Hyun yang kini berada di peringkat 12 dunia, dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-12 dalam tempo 46 menit.

Ini adalah gelar kedua yang diraih di ajang Kejuaraan Beregu Asia bagi tim putri Jepang setelah dua tahun lalu mengalahkan tim putri China di final.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Sayaka Takahashi, An See Young, Kejuaraan Beregu Asia 2020

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini