Tengah Cedera, Soniia Cheah Senang Malaysia Open dan Singapore Open Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Mei 2021, 05:00 WIB
Soniia Cheah Senang Malaysia Open dan Singapore Open Ditunda

Soniia Cheah/[Foto:The Star]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam beberapa hal, penundaan Malaysia Open dan pembatalan Singapore Open telah berdampak baik bagi Soniia Cheah yang terikat Olimpiade.

Pebulutangkis tunggal putri itu mengatakan kepada Timesport bahwa cedera lama telah muncul kembali. Namun, dengan tidak ada turnamen mulai sekarang hingga Olimpiade Tokyo di bulan Juli, dia bisa fokus pada pemulihan.

"Ini cedera tendon Achilles saya yang lama. Itu selalu ada, tetapi tampaknya semakin memburuk belakangan ini," kata Soniia.

"Saya tidak akan mengatakan penundaan Malaysia Open dan pembatalan Singapore Open adalah berkah tersembunyi sepenuhnya, tapi tentunya saya tidak ingin memperburuk cederanya."

"Saya yakin masih ada waktu bagi saya untuk pulih sebelum Olimpiade," ungkap pemain berusia 28 tahun itu, yang akan melakukan debut Olimpiade di Tokyo.

Soniia Cheah, yang berlatih sendiri sejak dikeluarkan dari skuad nasional awal tahun ini, tidak akan bergabung dengan BA Malaysia (BAM) untuk program pelatihan terpusat pada Juli.

"Saya telah membalas undangan mereka. Meskipun saya senang diundang, saya tidak akan bergabung dengan mereka karena komitmen pribadi lainnya."

"BAM sudah mendapatkan prosedur operasi standar, dan saya menghormati itu. Namun, akan sulit bagi saya untuk berkomitmen pada persyaratan mereka karena saya memiliki komitmen saya. Saya hanya akan bergabung dengan mereka sebelum kita berangkat bersama ke Tokyo di kemudian hari," tambahnya.

Pemain independen lain yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ganda campuran).

Sementara itu, seluruh pemain profesional telah diizinkan oleh National Sports Council (NSC) untuk berlatih secara tertutup di Pioneer Badminton Center di Endah Parade di Sri Petaling selama Movement Control Order (MCO).

Artikel Tag: Soniia Cheah, Singapore Open 2021, Malaysia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tengah-cedera-soniia-cheah-senang-malaysia-open-dan-singapore-open-ditunda
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini