Tekad V Shem/Wee Kiong Pertahankan Tradisi Emas Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Apr 2018, 12:00 WIB
Tekad V Shem/Wee Kiong Pertahankan Tradisi Emas Commonwealth Games

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra terbaik Malaysia peringkat 13 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong bertekad untuk menebus kegagalan di turnamen beregu campuran dengan mempertahankan medali emas ganda putra di Commonwealth Games 2018 .

V Shem/Wee Kiong adalah unggulan teratas ganda putra dan diprediksi akan menghadapi unggulan kedua asal India, Chirag Shetty/Satwi Rankireddy di babak final.
 
Saat ini tekanan ada pada mereka untuk melanjutkan tradisi kuat Malaysia di turnamen individual. Malaysia belum pernah kalah di sektor ganda putra sejak edisi Auckland tahun 1990 lalu.
 
Pasangan Chan Peng Soon/Goh Soon Huat juga berada di undian bawah turnamen.
 
"Kami fokus mengejar gelar kami menyusul kekalahan di final beregu campuran. Hasil undian kami bagus. Kami mungkin akan melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di semifinal, yang kami kalahkan di turnamen beregu tim," kata Wee Kiong.
 
"Saya harap kami bisa melanjutkan performa bagus kami di sini. Akan menyenangkan jika bisa terjadi final sesama Malaysia."
 
"Untuk Chiraq/Satwi, kami harus berhati-hati karena mereka mungkin akan bersemangat setelah tim beregu campuran India menang," We Kiong menambahkan.
 
V Shem/Wee Kiong, yang mendapatkan bye babak pertama, bersatu kembali awal tahun ini setelah sempat berpisah selama empat bulan karena masalah internal.
 
Hasil terbaik mereka tahun ini adalah mencapai final Malaysia Masters dan semifinal di Thailand Masters dan German Open.
 
Di sektor ganda campuran, Malaysia memiliki dua wakil yang berada di unggulan teratas, yakni pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
 
Peng Soon/Liu Ying berharap mampu meraih hasil yang lebih baik menyusul kekalahan mereka dari pasangan India, Satwi/Ashwini Ponnappa di final beregu campuran pada Senin (9/4).
 
"Kami tidak kehilangan semangat atas kekalahan kemarin. Yang penting adalah kami perlu berkonsentrasi dan mencapai target kami untuk mencapai final," kata Peng Soon.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-v-shemwee-kiong-pertahankan-tradisi-emas-commonwealth-games
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini