Goh V Shem dan Lim Khim Wah Umumkan Berpasangan Kembali

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jun 2022, 17:30 WIB
Goh V Shem dan Lim Khim Wah Umumkan Berpasangan Kembali

Goh V Shem-Lim Khim Wah/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh V Shem dan Lim Khim Wah, satu-satunya pasangan lokal yang memenangkan Malaysia Open dalam dekade terakhir, bersiap untuk reuni yang menakjubkan.

Pemenang Malaysia Open 2014 akan mulai bekerja sama bulan depan, dengan Taiwan Open menjadi turnamen pertama mereka bersama setelah delapan tahun.

Dengan langkah terbaru, V Shem/Khim Wah akan mengakhiri kemitraan singkat mereka dengan masing-masing mitra yakni Low Juan Shen dan Nur Azriyn Ayub setelah Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

V Shem/Juan Shen berada di peringkat 79 dunia, sementara Khim Wah/Azriyn, yang memenangkan Odisha Open di India pada Januari, adalah peringkat 110 dunia.

Lim Khim Wah telah mengungkapkan kegembiraannya dalam membuka bab kedua dengan Goh V Shem, yang pernah menduduki peringkat 11 dunia terbaik dalam karir.

"V Shem mendekati saya setelah Thailand Open baru-baru ini dan mulai mendiskusikannya. Tidak butuh waktu lama untuk menyetujui kemitraan kami lagi," kata Khim Wah.

“Kami telah memasukkan nama kami untuk Taiwan Open. Kami akan memberi diri kami waktu dua tahun, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Kami berdua berusia 30-an, tapi saya yakin kami masih memiliki beberapa tahun yang baik tersisa di level tertinggi."

Khim Wah dan V Shem secara mengejutkan dipasangkan dengan pemain yang berbeda setelah memenangkan Malaysia Open 2014. Mereka juga menjadi runner-up Malaysia Masters tahun itu.

Tapi langkah BA Malaysia (BAM) untuk memasangkan V Shem dengan Tan Wee Kiong tepat. V Shem/Wee Kiong kemudian menjadi peringkat 1 dunia dan memenangkan medali perak Olimpiade Rio 2016.

"Biarlah berlalu," jawab Khim Wah ketika ditanya apakah dia kesal dengan keputusan BAM yang menyebabkan kejatuhannya saat itu.

"Saya lebih suka melihat ke depan dan melihat apa yang bisa saya dan V Shem capai bersama di tugas kedua kami,"

Tidak lama setelah berpisah, Khim Wah akhirnya keluar dari timnas untuk menjadi pemain profesional. Namun langkah tersebut gagal membangkitkan kembali karirnya.

V Shem akan menjadi partner kelima Khim Wah dalam karir independennya setelah Hoon Thien How, Ong Jian Guo dan Kona Tarun dari India.

Khim Wah/Azriyn akan berhadapan dengan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, sedangkan V Shem/Juan Shen akan berhadapan dengan pasangan andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open pekan depan.

Artikel Tag: Goh V Shem, Lim Khim Wah, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-v-shem-dan-lim-khim-wah-umumkan-berpasangan-kembali
1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini