Goh V Shem Harap Reuninya Dengan Tan Wee Kiong Berjalan Manis

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Jun 2022, 02:00 WIB
Goh V Shem Harap Reuninya Dengan Tan Wee Kiong Berjalan Manis

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, berharap bisa membuat reuni kedua yang menyenangkan saat mereka bersaing di Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 22-28 Agustus mendatang.

Mantan pasangan peringkat 1 dunia itu memiliki urusan yang belum selesai karena mereka belum memenangkan medali Kejuaraan Dunia.

V Shem/Wee Kiong, yang saat ini berada di peringkat 13 dunia, adalah salah satu dari tiga ganda putra Malaysia yang lolos dari daftar 48 pasangan pada 26 April lalu.

Dua pasangan lainnya adalah peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat ke-11 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sebuah negara dapat memiliki maksimal tiga kualifikasi, asalkan semuanya berada di peringkat 24 teratas dari seleksi Fase Satu.

Dan berkat slot yang tidak terpakai dari undian awal, Malaysia beruntung mendapatkan tiket keempat, dengan peringkat 16 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani masuk melalui undangan Tahap Dua minggu lalu.

Setelah mengakhiri kemitraan tujuh tahun mereka pada Agustus tahun lalu, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong kembali bersama untuk Kejuaraan Dunia di Spanyol.

Pasangan ini berhasil mencapai perempat final sebelum kalah dari He Jiting/Tan Qiang dari China yang keluar sebagai runner-up. Sebagai catatan, itu adalah hasil terbaik mereka di Kejuaraan Dunia.

"Karena kami lolos, kami berpikir mengapa tidak mencobanya lagi. Siapa tahu, kami bahkan bisa finis di podium di Tokyo," kata Goh V Shem.

“Pencapaian perempat final tahun lalu adalah yang terbaik bagi kami, hanya satu kemenangan lagi untuk memenangkan medali. Kami memiliki satu peluang lagi, jadi kami mengambilnya. Sponsor kami bersedia mendanai perjalanan kami."

Ditanya apakah mereka mempermainkan gagasan berpasangan secara permanen hingga Olimpiade Paris 2024, V Shem dengan cepat mengecilkannya.

"Ini hanya satu kali untuk kejuaraan dunia, tidak ada yang lain setelah itu," tambahnya.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio lainnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, seperti yang diharapkan, menolak tempat mereka.

Sedangkan ganda campuran Malaysia akan dipimpin oleh Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-v-shem-harap-reuninya-dengan-tan-wee-kiong-berjalan-manis
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini