Tekad Dechapol/Sapsiree Kunci Posisi 3 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jun 2019, 21:00 WIB
Tekad Dechapol/Sapsiree Kunci Posisi 3 Besar Dunia

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, telah menetapkan pandangan mereka dengan kuat untuk naik ke peringkat 3 dunia, saat mereka mencoba untuk lolos ke Olimpiade tahun depan di Tokyo.

Pasangan ganda campuran nomor 1 Thailand itu sedang mempersiapkan diri untuk tiga turnamen besar bulan depan, yakni Indonesia Open (Super 1000), Japan Open (Super 750) serta Thailand Open (Super 500).

"Kami ingin mencapai 3 besar dunia tetapi itu akan sulit karena pasangan peringkat ketiga memiliki lebih banyak poin daripada kami," kata Sapsiree.

Sapsiree dan Dechapol memiliki 77.933 poin dibandingkan dengan 81.493 poin milik pasangan peringkat 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Periode kualifikasi Olimpiade selama 12 bulan berlangsung hingga April 2020 mendatang, ketika peringkat dunia akan digunakan untuk menentukan pasangan yang akan memenuhi syarat untuk undian 16 besar.

"Ada beberapa aspek yang harus kami perbaiki untuk bersiap-siap menghadapi jadwal yang sulit. Kami harus memiliki hasil yang baik untuk menjamin tempat kami di Tokyo,” ungkap Dechapol.

Dechapol/Sapsiree memenangkan satu-satunya gelar mereka tahun ini di turnamen Singapore Open 2019, ketika mereka mengalahkan pasangan nomor 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal.

Keduanya harus menjaga kondisi fisik mereka, karena Dechapol juga harus bertanding di sektor ganda putra bersama dengan Kittinupong Kerden, sementara Sapsiree akan tampil di ganda putri berpasangan dengan Puttita Supajiranukul.

“Karena kami juga harus bermain di ganda putra dan putri, kami harus benar-benar fit dan berusaha untuk tidak mengalami cedera. Namun, ganda campuran masih menjadi prioritas,” tegas Sapsiree.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, olimpiade tokyo 2020

1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini