Tekad Cheah Liek Hou Rebut Posisi 1 Dunia Dari Tangan Dheva Arinmusthi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Des 2021, 15:30 WIB
Tekad Cheah Liek Hou Rebut Posisi 1 Dunia Dari Tangan Dheva Arinmusthi

Dheva Anrimusthi-Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bulu tangkis Paralimpiade Tokyo, Cheah Liek Hou telah mempersiapkan dirinya untuk pertarungan sengit yang panjang dengan musuh bebuyutannya, Dheva Anrimusthi dari Indonesia tahun depan.

Pemain berusia 33 tahun itu bersumpah tidak hanya untuk menurunkan tahta Dheva sebagai juara dunia dan peraih medali emas Asian Games, tetapi juga merebut kembali peringkat nomor satu dunia dari pemain andala Indonesia itu.

Liek Hou tidak dapat membuat tempat di peringkat dunia SU5 (kelemahan pada tubuh bagian atas) meskipun prestasi bersejarahnya di Tokyo karena tidak menawarkan poin peringkat.

“Merebut kembali posisi No 1 dunia jelas merupakan salah satu tujuan besar saya di tahun 2022,” kata Liek Hou yang saat ini berada di peringkat 2 dunia.

“Tidak yakin mengapa poin peringkat tidak diberikan di Paralimpiade, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk itu. Apa yang ada dalam kendali saya adalah tampil baik dan terus memenangkan turnamen begitu musim dilanjutkan tahun depan.”

Cheah Liek Hou bersemangat setelah rilis kalender Sirkuit Dunia BWF Para Badminton 2022 awal bulan ini.

Ini menampilkan 17 acara termasuk Kejuaraan Dunia yang tertunda di Tokyo (1-6 November) dan Asian Games di Hangzhou (21-27 November).

Musim baru akan dimulai dengan Spanish International I dan II berturut-turut (1-6 Maret dan 8-13 Maret) di Cartagena, Spanyol.

“Kalendernya terlihat bagus dan saya berniat untuk bermain sebanyak mungkin karena turnamen tersebar dengan baik sepanjang tahun,” tambah Liek Hou.

“Ini akan membantu saya mempersiapkan diri dengan baik untuk acara-acara besar di akhir tahun. Tujuan utama saya adalah memenangkan kembali gelar juara dunia dan emas Asian Games dari Dheva.”

“Dua acara ini memiliki lebih banyak poin yang dipertaruhkan daripada yang lain dan jika saya dapat mencapainya, tempat No. 1 akan menjadi milik saya lagi.”

Dua tahun lalu di Basel, Liek Hou gagal meraih gelar juara dunia ketujuh setelah kalah dari Dheva di semifinal. Pemain andalan Indonesia itu kemudian menjadi juara.

Sejak kekalahan itu, Liek Hou mampu membalikkan keadaan di Dheva dalam tiga pertandingan berikutnya termasuk kemenangan 21-17, 21-15 di final Paralimpiade.

Kemenangannya di Tokyo membuatnya memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 36 pertandingan sejak Oktober 2019.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-cheah-liek-hou-rebut-posisi-1-dunia-dari-tangan-dheva-arinmusthi
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini