Tan Boon Heong Bicara Plus Minus Ikut Program Road to Gold Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Nov 2023, 08:45 WIB
Tan Boon Heong Bicara Plus Minus Ikut Program Road to Gold Olimpiade

Koo Kien Keat-Lee Chong Wei-Tan Boon Heong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia harus memutuskan apakah dia ingin masuk atau keluar dari program Road to Gold (RTG) Olimpiade Paris, kata mantan pemain ganda Tan Boon Heong.

Yang lebih penting adalah Zii Jia masih mewakili Malaysia.

“Menurut saya, tidak ada benar atau salah dalam menandatangani atau tidak menandatangani. Saya yakin dia punya rencana dan alasannya sendiri,” kata Boon Heong.

“Memilih untuk tidak menandatangani juga bukan suatu kesalahan, karena prioritas utamanya adalah dia tetap mewakili Malaysia. Saya berharap untuk semua orang, dia meraih kesuksesan dalam memenangkan medali emas bersejarah untuk Malaysia.”

Pada hari Selasa, Tim LZJ memberikan kejutan dengan mengumumkan bahwa pemain peringkat 11 dunia Lee Zii Jia tidak akan memerlukan layanan top-up yang disediakan oleh Road to Gold.

Namun, mereka meyakinkan bahwa mereka akan terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian Olahraga, Dewan Olimpiade Malaysia, Dewan Olahraga Nasional, dan Institut Olahraga Nasional menjelang Olimpiade Paris tahun depan.

Lee Zii Jia adalah satu-satunya yang menolak tawaran tersebut sejauh ini.

Dengan memutuskan untuk berdiri sendiri, Zii Jia akan kehilangan layanan top-up dalam upayanya untuk lolos ke Olimpiade di Paris seperti biaya operasional, pelatihan, tunjangan bulanan, ilmu olahraga, medis, dan nutrisi.

Ia hanya perlu mempertahankan peringkat dunianya di 10 besar untuk menikmati dukungan.

Namun Boon Heong mengatakan jika dia diberi pilihan, dia akan memilih untuk berada di RTG.

“Meskipun saya tidak begitu jelas tentang detail kontrak RTG, namun berdasarkan pemahaman saya, penandatanganan akan baik bagi saya. Meski kami tidak meraih medali emas di Olimpiade, tidak ada risiko denda.”

“Selain memiliki tim yang profesional untuk support service, ada juga subsidi, baik dalam jumlah kecil maupun besar,” tambahnya.

Pemain lain yang ikut dalam program ini adalah ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik (No. 2) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 12), ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah (No. 12) dan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (No. 10).

Bulan lalu, ganda campuran independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dicoret karena penurunan performa.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Tan Boon Heong, Road to Gold, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-bicara-plus-minus-ikut-program-road-to-gold-olimpiade-paris
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini