Tak Ada Masalah Lee Zii JIa Absen di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Agu 2022, 14:30 WIB
Tak Ada Masalah Lee Zii JIa Absen di Commonwealth Games 2022

Tim Malaysia di Commonwealth Games 2022/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Malaysia menunjukkan bahwa mereka masih bisa menghasilkan hasil yang baik di kompetisi beregu tanpa pemain peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia mengundurkan diri dari skuad Commonwealth Games untuk fokus pada Kejuaraan Dunia pada akhir bulan ini. Dan ketidakhadirannya membuat BA Malaysia (BAM) menurunkan target mereka dari dua medali emas menjadi satu untuk kejuaraan empat tahunan.

Ini memicu kontroversi karena netizen mengkritik BAM karena hanya mengandalkan satu pemain untuk membawa kejayaan bagi bangsa.

Namun, BAM membungkam kritik mereka dengan gaya ketika para pemain muda mereka memenangkan emas beregu campuran di Birmingham dengan kemenangan 3-1 atas India yang berpengalaman pada hari Selasa.

Absennya Lee Zii Jia ternyata menjadi berkah dan sekarang para pebulu tangkis nasional bisa menantikan penampilan tak terlupakan lainnya di nomor individu.

Di final, Ng Tze Yong yang berusia 22 tahun menjadi bintang tim saat ia mengalahkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Kidambi Srikanth 21-19, 6-21 dan 21-16, yang ternyata menjadi penentu kemenangan Malaysia.

Tidak ada yang mengira Tze Yong akan mengalahkan Srikanth, yang mengalahkannya dalam dua pertemuan sebelumnya. Kemenangan itu mungkin menunjukkan bahwa Tze Yong tumbuh menjadi pebulu tangkis hebat.

Bulan lalu, pemain peringkat 42 dunia itu mengalahkan dua pemain peringkat 15 besar di Angus Ng Ka Long dan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dalam perjalanan ke perempat final Singapore Open 2022.

Dengan emas di kantong, Tze Yong pasti akan menyukai peluangnya di kompetisi tunggal putra.

Namun, ia memiliki hasil undian yang sulit dengan kemungkinan bentrokan dengan juara dunia, Loh Kean Yew dari Singapura dan Srikanth di perempat final dan semifinal.

Direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann mengatakan kemenangan Tze Yong atas Srikanth akan menempatkannya dalam posisi yang baik untuk acara tunggal putra.

“Meskipun sulit di atas kertas, kami sebenarnya berpikir bahwa dia memiliki peluang tipis melawan Srikanth,” kata Choong Hann.

“Keinginan untuk menang yang ditunjukkan oleh Tze Yong menyebabkan awal pertandingan yang baik, dan yang lebih penting, dia berhasil mempertahankannya sampai akhir. Mari berharap dia membawa momentum yang sama ke kompetisi individu berikutnya dan terus tren di lintasan ke atas,” tambahnya.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, ng Tze Yong, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-masalah-lee-zii-jia-absen-di-commonwealth-games-2022
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini