Tai Tzu Ying Waspada Tim Bulu Tangkis Taiwan Kemalingan di French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mar 2024, 13:30 WIB
Tai Tzu Ying Waspada Tim Bulu Tangkis Taiwan Kemalingan di French Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Taiwan menghadapi insiden yang meresahkan selama partisipasi mereka baru-baru ini di France Open 2024 di Paris. Sebelum turnamen dimulai, pelatih kepala tim nasional Chen Hung-ling melaporkan pencurian barang bawaannya, dan ada kecurigaan masuk tanpa izin ke kamar pemain lain.

Pencurian terjadi saat tim menginap di hotel yang ditunjuk secara resmi oleh penyelenggara turnamen. Bagasi pribadi Pelatih Chen Hung-ling dicuri saat transfer bus antar-jemput dari bandara ke hotel.

Kedua peraih medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Wang Chi-lin dan Lee Yang, melalui media sosial mengungkap insiden pencurian bagasi dan pembukaan paksa kamar pada malam hari.

Lebih lanjut, Tai Tzu Ying, pemain tunggal putri papan atas asal Taiwan, berbagi pengalaman mengenaskan di media sosial. Dia mengungkapkan:

“Area di sekitar tempat kami tinggal nampaknya agak berbahaya saat ini. Seseorang membuka pintu kamar di tengah malam, bahkan ada yang masuk ke kamar. Koper seseorang dicuri.”

Dia lebih lanjut mengungkapkan bahwa dia mencoba berbagai metode, menggunakan barang-barang di dalam kamar, untuk memblokir pintu kamarnya agar tidak mudah dibuka dari luar.

Dia menjelaskan, “Karena kamar yang awalnya dibuka di tengah malam sebenarnya milik saya…” Tim Taiwan secara resmi melaporkan kejadian tersebut kepada penyelenggara dan pihak hotel, mengajukan laporan polisi, dan meminta peningkatan tindakan keamanan.

Super 750 France Badminton Open dijadwalkan akan dimulai pada hari Selasa, namun insiden keamanan ini telah menambah perubahan tak terduga pada persiapan pra-turnamen.

Pencurian bagasi Pelatih Chen Hung-ling dan laporan penyusup yang membuka pintu kamar telah menimbulkan kekhawatiran tentang keselamatan para pemain.

France Open tahun ini, yang dipindahkan dari Oktober ke Maret sebagai pendahuluan Olimpiade Paris, sangat penting untuk menguji venue bulutangkis yang baru dibangun.

Namun, insiden keamanan baru-baru ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang keselamatan para pemain menjelang Olimpiade.

Pelatih Chen Hung-ling mengatakan bahwa ia diperkirakan menderita kerugian sekitar NT$50.000 atau berkisar 25 juta rupiah, termasuk sebuah laptop yang berisi data penelitian dan kompetisi penting. Ia berharap adanya penyelesaian atas masalah tersebut.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Taiwan, Maling, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-waspada-tim-bulu-tangkis-taiwan-kemalingan-di-french-open-2024
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini