Sze Fei/Izzuddin & Wei Chong/Kai Wun Terdorong Kenaikan Para Pemain Muda

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Apr 2024, 09:30 WIB
Sze Fei/Izzuddin & Wei Chong/Kai Wun Terdorong Para Pemain Muda

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani dan Man Wei Chong / Tee Kai Wun menghadapi kemungkinan disusul oleh beberapa pasangan muda yang sedang naik daun di masa depan jika mereka tidak bangkit.

Kedua pasangan telah berjuang dalam kompetisi individu tahun ini sementara pemain seperti Choong Hon Jian / Mohd Haikal Nazri, Yap Roy King / Wan Arif Wan Junaidi dan Aaron Tai / Kang Khai Xing tampil mengesankan.

Pasangan peringkat 19 dunia Sze Fei / Izzuddin tersingkir lebih awal di semua turnamen World Tour mereka sepanjang tahun ini, sementara Wei Chong / Kai Wun, yang berada di peringkat satu tingkat lebih tinggi, hanya berhasil mencapai delapan besar satu kali di Swiss Open bulan lalu.

Sebaliknya, pemain muda Hon Jian-Haikal meraih gelar ketiga mereka bersama-sama di Orleans Masters dan naik ke peringkat 28 di peringkat terbaru sementara Roy King-Arif juga menarik perhatian ketika mereka finis sebagai runner-up di peringkat terakhir di Spanyol Masters dan naik ke peringkat 50 dunia.

Sementara itu, Aaron-Kai Xing, yang masih berhak bermain di turnamen junior, memenangkan gelar senior pertama mereka di Thailand International Challenge, mendorong mereka dari peringkat 167 ke peringkat 118 dunia.

Pelatih ganda putra Tan Bin Shen senang dengan kemajuan pasangan cadangan dan mengakui bahwa Sze Fei-Izzuddin dan Wei Chong-Kai Wun perlu tampil lebih baik agar tetap berada di depan junior mereka.

“Senang sekali melihat Hon Jian-Haikal dan Roy King-Arif tampil baik di turnamen level World Tour Super 300 dan Aaron-Kai Xing memenangkan gelar senior pertama mereka,” kata Bin Shen.

“Ketiga pasangan termotivasi untuk terus melaju dengan baik dan ini akan mendorong lebih banyak pasangan untuk berusaha meraih kemenangan dan bekerja lebih keras dalam latihan. Kami membutuhkan lebih banyak pasangan cadangan untuk mendukung (Nomor 1 nasional) Aaron (Chia) dan (Soh) Wooi Yik,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk Sze Fei-Izzuddin dan Wei Chong-Kai Wun, mereka tidak boleh stagnan atau disalip oleh pemain muda. Kedua pasangan tidak bisa lagi lolos ke Olimpiade Paris tetapi masih banyak yang harus diperjuangkan.”

“Mereka belum pernah memenangkan gelar Super 500 atau 750 sebelumnya dan mereka harus mengincarnya daripada selalu kalah di babak awal atau perempat final. Mereka akan mengadakan Kejuaraan Asia (9-14 April) mendatang dan saya berharap melihat sesuatu yang positif dari mereka di turnamen ini,” tambah Bin Shen.

Sze Fei / Izzuddin dan Wei Chong / Kai Wun menghadapi pertarungan sengit untuk lolos ke babak awal Asian Meet di Ningbo, China, yang setara dengan ajang Super 1000.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Man Wei Chong, Tee Kai Wun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-wei-chongkai-wun-terdorong-kenaikan-para-pemain-muda
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini