Srikanth Termasuk Diantara 7 Pemain Yang Positif Covid-19 di India Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jan 2022, 15:00 WIB
Kidambi Srikanth Termasuk Diantara 7 Pemain Yang Positif Covid-19 di India Open

Kidambi Srikanth/[Foto:Kidambi Srikanth on Twitter]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas Kidambi Srikanth dan enam pemain lainnya telah mengundurkan diri dari kejuaraan bulu tangkis India Terbuka di New Delhi setelah dinyatakan positif Covid-19, kata penyelenggara Kamis.

Acara ini awalnya dimaksudkan untuk menampilkan lebih dari 200 pemain dari 19 negara tetapi diadakan secara tertutup karena pandemi.

Kidambi Srikanth yang kini berada di peringkat 10 dunia, adalah salah satu dari sedikit nama bintang di turnamen yang kehilangan hampir semua atlet papan atas olahraga itu akibat ketakutan wabah Covid-a9 varian baru, omicron.

Para pemain yang positif "tidak akan diganti dalam undian utama dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya," kata Federasi Bulu Tangkis Dunia (BFW) dalam sebuah pernyataan.

Ketujuh pemain yang disebutkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis India pada hari Kamis adalah warga negara India, termasuk Mithun Manjunath dalam undian putra dan lima pesaing ganda putri.

Mitra ganda yang dianggap kontak dekat dari tujuh juga telah ditarik dari turnamen yang berlangsung hingga Minggu, kata BWF.

Sai Praneeth peringkat 18 dunia dan spesialis ganda Dhruv Rawat, keduanya dari India, telah ditarik dari turnamen awal pekan ini setelah dinyatakan positif virus mematikan itu.

Negara ini saat ini mengalami peningkatan tajam dalam infeksi yang didorong oleh varian Omicron baru, dengan hampir 250.000 kasus baru tercatat dalam semalam.

Wabah Covid juga telah membuat kamp tinju nasional putra berantakan di kota utara Patiala, dengan 14 petinju dan empat pelatih dinyatakan positif pada Rabu, media setempat melaporkan.

Artikel Tag: kidambi srikanth, Sai Praneeth, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/srikanth-termasuk-diantara-7-pemain-yang-positif-covid-19-di-india-open
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini