Spain Masters Jadi Ajang Pembuktian Leong Jun Hao Menuju Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Mar 2024, 08:15 WIB
Spain Masters Jadi Ajang Pembuktian Leong Jun Hao Menuju Piala Thomas

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen Madrid Spain Masters akan menjadi kesempatan terakhir bagi pemain tunggal putra Leong Jun Hao untuk meraih hasil positif di turnamen individu jelang putaran Final Piala Thomas pada 27 April hingga 5 Mei di Chengdu China .

Leong Jun Hao belum berhasil mencapai perempat final di ajang World Tour sepanjang tahun ini dengan penampilan terbaiknya terjadi di Indonesia Masters di Jakarta pada bulan Januari di mana ia berhasil mencapai babak kedua dari kualifikasi.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami kegagalan di babak pembukaan Thailand Masters Super 300 , Orleans Masters Super 300 , dan Swiss Open Super 300 pekan lalu .

Leong Jun Hao, yang dikenal sebagai pemain spesialis beregu, memang memainkan peran penting saat Malaysia menjadi runner-up di Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam pada bulan Februari dan tampaknya akan dipanggil untuk Piala Thomas tahun ini .

Penampilan bagus di turnamen Spanyol akan menjadi tonik sempurna bagi pemain peringkat 37 dunia itu sebelum kejuaraan beregu bergengsi itu.

Jun Hao akan membuka kampanyenya di Madrid hari ini melawan wakil asal tuan rumah Pablo Abian.

Kemenangan akan membuat sang mantan menghadapi juara Swiss Open Lin Chun-yi dari Taiwan atau Lei Lanxi dari Tiongkok di putaran kedua.

Pemain dengan peringkat tertinggi dalam turnamen ini adalah pemain peringkat 11 dunia asal Singapura dan juara dunia 2021 Loh Kean Yew, sementara pemain peringkat 15 dunia Chou Tien-chen dari Taiwan juga berpeluang menjadi penantang gelar tersebut.

Sementara itu, pemain independen Cheam June Wei kecewa karena tersingkir lebih awal di turnamen tersebut setelah kalah 18-21, 18-21 dari pemain asal Singapura Jason Teh di babak kualifikasi pertama kemarin.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/spain-masters-jadi-ajang-pembuktian-leong-jun-hao-menuju-piala-thomas
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini